Sukses

Pikap Nekat Bawa Muatan Berlebih, Tersangkut di Kabel Listrik

Truk atau pikap yang nekat bawa muatan berlebih atau over dimension over loading (ODOL) berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Truk atau pikap yang nekat bawa muatan berlebih atau over dimension over loading (ODOL) berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Nekatnya lagi ada orang yang naik di atas muatan tersebut. Seperti yang ada dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (13/7/2022). 

Kabel Listrik

Awalnya seorang pengendara mobil sedang berkendara, namun ia memilih untuk berhenti di pinggir jalan. Rupanya kala itu sedang ada pikap ODOL yang berbelok berpindah jalur.

Terlihat pikap berwarna hitam tersebut mengangkut muatan berupa karung-karung besar. Karung-karung tersebut ditumpuk hingga cukup tinggi, nekatnya lagi ada pria yang duduk santai di atasnya.

Karena ketinggiannya tak wajar alhasil muatan yang dibawa sedikit condong ke kiri nyaris ambruk. Mirisnya lagi muatan itu tersangkut di kabel listrik yang melintas di atas jalan itu.

Pria tadi pun langsung sigap mengangkat kabel listrik dengan tangan kosong. Ia mengangkatnya demi memastikan tak ada kabel yang tersangkut atau mengadang laju pikap. Bahkan terlihat ia harus tiduran agar dirinya bisa menghindari kabel-kabel tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadian tersebut. Pastinya aksi ini sangat dilarang dilakukan dan berbahaya baik bagi diri sendiri atau orang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Aksi pria yang telah disukai lebih dari 700 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran, sebab aksinya itu sangat berbahaya baik bagi diri sendiri atau orang lain.

"Kesetrum gimana tuh," tulis joshua_satya

"Dikira arus listrik dari batre Tamiya, santai banget," jelas ariefrachman691

"kabelnya sobek dikit lgsg meninggal," komentar ezermanalu

"Mw hemat biaya tpi membahayakan diri dan orang lain," ungkap mas_irfan_

"Klo yg kaya gini di tilang, gw rasa banyak yg setuju, karena membahayakan & merugikan banyak orang nantinya klo terjadi kesalahan," tulis misbah_affan

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.