Penjualan Mitsubishi pada Juni 2022 Naik, Xpander Paling Laku

Oleh Arief Aszhari pada 17 Jul 2022, 06:06 WIB
Diperbarui 17 Jul 2022, 06:06 WIB
Mitsubishi Xpander Ultimate CVT dengan opsi aksesori bodykit pada acara Jakarta Auto Week 2022
Perbesar
Mitsubishi Xpander tipe tertinggi Ultimate CVT dan disebelahnya versi dengan tambahan aksesori bodykit ditampilkan sebagai produk unggulan Mitsubishi Motors Indonesia menjelang acara otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022. (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menunjukan penjualan mobil yang positif di pasar otomotof nasional.

Pada Juni 2022, pabrikan berlambang tiga berlian ini mampu mencatatkan penjualan retail sebesar 7.735 unit atau market share 10 2 persen.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan, Mitsubishi berhasil mempertahankan penjualan retail dengan sangat baik dan juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan semester pertama 2021.

"Dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang juga semakin banyak, penjualan kami tetap menunjukkan angka yang positif di mana hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa produk dan layanan yang kami persembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia," ujar Tetsuhiro Tsuchida.

Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 5.397 unit sepanjang Juni 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Xpander Paling Laku

FOTO: Siap Mengaspal, New Xpander Meluncur di GIIAS 2021
Perbesar
Jajaran Direksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berfoto disamping mobil New Xpander Cross pada pameran GIIAS 2021 di ICE BSD, Serpong Tangerang, Kamis (11/11/2021). New Xpander dan New Xpander Cross hadir dengan tagline “Be the Life Xpander” (Liputan6.com/HO/Mitsubishi)

Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai yaitu 2.338 unit. Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 43 persen.

Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 26 persen.

Di segmen LCV, L300 berkontribusi hingga 21% terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors pada Juni 2022..

 


Infografis Mobil Kepresidenan RI

infografis Mobil Kepresidenan
Perbesar
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya