Sukses

Deretan Kendaraan Listrik KTT G20 Bakal Pamer Diri di PEVS 2022

PEVS 2022 akan dimeriahkan oleh seluruh line-up kendaraan listrik yang bakal digunakan di KTT G20

Liputan6.com, Jakarta - Pameran kendaraan listrik garapan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), PEVS 2022 akan dimeriahkan oleh seluruh line-up kendaraan listrik yang bakal digunakan di KTT G20. Bahkan, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, mendukung penuh penyelenggaraan gelaran yang akan berlangsung 22 hingga 31 Juli tahun ini.

Kendaraan yang akan dipamerkan berasal dari merek terkemuka, mulai dari Genesis, Hyundai Ioniq 5, serta Wuling Air EV. Tidak hanya itu, beberapa kendaraan yang siap menjadi sarana transportasi dan logistik pada perhelatan KTT G20, seperti DFSK Gelora E, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) juga akan ditampilkan.

Di segmen komersial, truk listrik Fuso juga hadir di PEVS 2022. Kehadiran lini kendaraan listrik KTT G20 pada PEVS 2022 menandakan industri otomotif Indonesia siap menyongsong era elektrifikasi.

Daswar Marpaung, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara PEVS 2022 mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atas kesempatan yang diberikan.

"PEVS 2022, sebagai ajang yang menghadirkan kolaborasi ekosistem industri kendaraan listrik akan memaksimalkan visi Pemerintah Indonesia memotivasi masyarakat terhadap kendaraan listrik," jelas Daswar dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (17/6/2022).

Sebagai informasi, PEVS 2022, sebagai ajang perdana pameran khusus kendaraan listrik ini diharapkan dapat dijadikan media edukasi serta literasi bagi masyarakat terhadap kendaraan listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesertan pameran

Beragam merek kendaraan listrik, turut serta baik lini roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya. DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga bus MAB dan kereta gantung Aerobus, serta line-up truk listrik dari Fuso.

Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, Trolis.

Merek komponen pendukung kendaraan listrik seperti ABC lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, dan Vixmo hingga sederet produk lokal.

Kegiatan ini juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta Authenticity dan didukung oleh Garuda Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini