Sukses

Top 3: All New Mercedes-benz C Class Masuk Indonesia dan Mobil Baru Bamsoet

Informasi mengenai kehadiran all new Mercedes-Benz C-Class yang banderolnya mencapai Rp 1 miliar di Indonesia, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai kehadiran all new Mercedes-Benz C-Class yang banderolnya mencapai Rp 1 miliar di Indonesia, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait pengembangan Triumph TE-1 yang memasuki tahap akhir, serta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang membeli dua unit MG 5 GT, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Mercedes-Benz C-Class Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia, Varian Termurah Nyaris Rp 1 Miliar

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi meluncurkan model yang sudah sangat ditunggu di Indonesia, all new C-Class. Model tersebut, mengaspal bersamaan dengan pameran Star Drive yang berlangsung pada 14 sampai 17 Juli 2022, di Senayan City, Jakarta.

Pabrikan asal Jerman ini meluncurkan tiga produk terbaru, yaitu C200 Avantgarde Line dan C300 AMG Line, serta CLS 350 AMG Line Coupe.

"Mercedes-Benz C-Class yang kami luncurkan adalah generasi keenam. Sedan ini dirakit langsung lokal di Pabrik Mercedes-Benz yang berlokasi di Wanaherang," ujar President Director PT MBDI, Choi Duk Jun dalam acara peluncuran all new C-Class di Senayan City, Kamis (14/7/2022).

Selengkapnya baca di sini

2. Pengembangan Triumph TE-1 Masuk Tahap Akhir, Performanya Mengesankan

Sejak awal Mei 2022, Triumph telah memberikan informasi tentang pengembangan motor listrik TE-1. Mulai dari pengumuman hingga sketsa awal dan akhirnya pengungkapan sepeda motor secara lengkap.

Tetapi pengumuman terbaru adalah yang paling signifikan, karena mengungkapkan bagaimana proyek yang dikembangkan telah melampui target dan telah memasuki tahap akhir.

Seperti kita ketahui, proyek Triumph TE-1 sebetulnya sudah mulai dikerjakan sejak 2019. Triumph Motorcycles tak bekerja sendiri, mereka dibantu Williams Advanced Engineering, Integral Powertrain Limited, dan Warwick Manufacturing Group (WMG) di University of Warwick.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bamsoet Terpincut MG 5 GT, Langsung Beli 2 Unit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sepertinya benar-benar terpincut dengan produk-produk dari Morris Garage (MG). Terbaru, pria yang akrab disapa Bamsoet itu membeli MG 5 GT dengan kelir Light Up Yellow dan Black Knight.

Sebelumnya, Bamsoet yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sudah memiliki 1 MG HS berwarna Black Knight untuk beraktivitas sehari-hari.

"Saya suka warnanya dan desainnya juga bagus. Logo oktagonalnya yang khas masih menawarkan kesan klasik, namun dari sisi eksterior terlihat sangat modern. Sebagai pecinta otomotif saya sangat selektif dalam menentukan kendaraan yang saya gunakan untuk menemani rutinitas sehari-hari dan MG 5 GT serta MG HS menurut saya adalah kendaraan yang nyaman dan sesuai dengan ekspektasi saya," ujar Bambang Soesatyo di tengah acara serah terima unit MG 5 GT di dealer MG Samanhudi, Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini