Sukses

Impresi Menyelami Kabin Wuling Air ev yang Futuristik

Wuling Motors (Wuling) memberikan kesempatan kepada awak media termasuk Liputan6.com untuk melihat langsung interior mobil listrik perdana mereka, Wuling Air ev.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) memberikan kesempatan kepada awak media termasuk Liputan6.com untuk melihat langsung interior mobil listrik perdana mereka, Wuling Air ev.

Tuas pintu berbentuk vertikal langsung menyambut saat akan memasuki kabin Air ev. Ketika pintu terbuka, ukurannya cukup besar. Alhasil akses untuk masuk jadi lebih mudah.

Meski dari luar dimensinya terlihat kecil, namun saat duduk di dalam terasa lapang. Legroom maupun headroom cukup luas.

Boleh dibilang, mobil listrik ini cukup ramah bagi orang bertubuh besar. Saya yang memiliki tinggi 175cm dengan postur cukup tambun saja tak merasa kesempitan.

Bisa jadi lantaran konsol tengahnya yang ramping. Tak ada tuas persneling ataupun rem tangan yang cukup memakan tempat.

Sebagai gantinya, rem parkir sudah elektrik dan tuas transmisi diganti dengan Rotary Gear Selector bergaya knop putar dan dihiasi chrome ring sebagai pengoperasi transmisi yang futuristik.

Pada konsol tengah juga terdapat tombol pengaturan kaca jendela serta tombol Auto-Vehicle Holding.

Selain itu terdapat pula kompartemen yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil, seperti dompet maupun handphone.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Setir Unik

Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25 inci serta meter cluster berukuran 10,25 inci.

Entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan.

Seperti halnya Wuling Almaz RS maupun new Cortez, Air ev juga dilengkapi fitur Internet of Vehicle (IoV) dan WIND yang merupakan fitur voice command berbahasa Indonesia.

Desain lingkar kemudi Air ev juga tergolong unik. Ukurannya cukup ringkas namun nyaman digenggam.

Tombol-tombol yang terdapat pada setir mirip dengan konsol game. Tombol multifungsi tersebut berfungsi sebagai pengaturan sistem audio dan menu.

Meski belum dapat dikendarai, namun sudah bisa dibayangkan mengendarai mobil ini akan mengasyikan karena kaca depannya tergolong besar sehingga mendukung visibilitas saat berkendara.

 

3 dari 4 halaman

Penasaran seperti apa interior Wuling Air ev, simak foto-fotonya di bawah ini:

4 dari 4 halaman

Bagian Lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini