Sukses

New Honda ADV 160 Jadi Rebutan di JFK 2022, Ratusan Unit Terjual dalam Sepekan

PT Wahana Makmur Sejati (WMS/Wahana) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, baru saja menggelar Regional Public Launching new Honda ADV 160

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, baru saja menggelar Regional Public Launching new Honda ADV 160. Acara ini sendiri, dilangsungkan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 di JIExpo Kemayoran, Selasa (12/7/2022).

Disebutkan, new Honda ADV 160 langsung menjadi buruan pecinta roda dua di Tanah Air. Tercatat, model baru dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini langsung terjual hingga 380 unit di JFK 2022 dalam rentang waktu kurang dari sepekan setelah diluncurkan secara resmi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kami sangat apresiasi dengan minat konsumen kami di JFK khususnya untuk produk terbaru ini,” papar Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita, din sela-sela regional public launching new Honda ADV 160.

Lanjut Olivia, untuk di luar pameran sendiri, yaitu penjualan skutik new Honda ADV 160 di wilayah Jakarta dan Tangerang, jumlah pemesanannya tidak berbeda jauh, yaitu sebanyak 300 unit.

"Kalau untuk target penjualan new Honda ADV 160 di JFK 2022 ini, kami yakin bisa jual hingga 500 unit sampai pameran berakhir. Sementara itu, untuk tipe yang paling laris di pameran ini, adalah yang ABS, karena biasanya yang melakukan pembelian di pameran ini memang pecinta otomotif, dan menyukai teknologi sepeda motor," tegas Olivia.

Sementara itu, produk Honda lainnya juga tetap jadi incaran konsumen di pameran multi produk terbesar di Asia ini, selain new Honda ADV160, produk premium yang tergolong baru yaitu all new Honda Vario 160 juga jadi incaran konsumen dengan total penjualan hingga 1.013 unit (semua tipe). Segmen bawah, Honda BeAT (semua tipe) terjual hingga 2.306 unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi dan Harga

Sebagai informasi, new Honda ADV160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu menghembuskan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM pada 6.500 rpm.

Sisi keamanan, new Honda ADV160 didukung dengan Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger di console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger model lama.

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic, dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total enam varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Sementara itu tipe CBS dibanderol Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), dan mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini