Sukses

Incar Transaksi Rp500 Miliar, Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Diikuti Lebih dari 50 Merek

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 siap digelar 22 sampai 31 Juli 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 siap digelar 22 sampai 31 Juli 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini, merupakan kerja sama para pelaku industri otomotif dalam menyambut era elektrifikasi.

Pameran ini, akan dijadikan sebagai sarana untuk melakukan edukasi terkait keberadaan kendaraan listrik khususnya yang telah didukung dengan baterai murni, baik dari seluruh ekosistem mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah industri.

"Pameran ini juga bisa memberikan ruang bagi produsen pendukung kendaraan listrik untuk aktualisasi diri. Mereka sudah banyak, namun belum memiliki aktualisasi sehingga bisa memanfaatkan ruang ini," ujar Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, saat konferensi pers PEVS 2022, Senin (11/7/2022).

Sementara itu, General Manager Dyandra Promosindo, Rudy MF menyampaikan, pameran yang akan digelar untuk pertama kalinya ini, menargetkan transaksi sebesar Rp 500 miliar, dengan jumlah peserta lebih dari 50 merek.

"Transaksi untuk pameran yang pertama kali digelar ini cukup realistis, Rp500 miliar dalam 10 hari. Mohon doanya, semoga bisa (tercapai). Dibanding pameran seperti IIMS, memang masih di bawahnya, namun angka ini akan membuktikan Indonesia siap bangkit di EV," tegas Rudy.

Selama sepuluh hari pameran, perhelatan PEVS 2022 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik dan juga menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal untuk menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah, mengedepankan produk lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta pameran

PEVS 2022 akan diikuti oleh sederet merek roda empat mulai dari penumpang seperti DFSK, Wuling, hingga kendaraan komersial seperti bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, dan Oyika hingga sederet produk lokal akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki.

Tidak ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai sponsor. Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 juga mengajak komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.