Sukses

Belum Resmi Meluncur, Diskon Suzuki S-Presso Mulai Goda Calon Konsumen

Suzuki S-Presso memang belum diluncurkan secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun, sejumlah diler mobil Suzuki mulai menerima keran pemesanan S-Presso.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki S-Presso memang belum diluncurkan secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Namun, sejumlah diler mobil Suzuki mulai menerima keran pemesanan S-Presso. 

Berdasarkan penuturan tenaga penjual Suzuki di kawasan Jakarta Timur, S-Presso direncanakan bakal rilis pada 11 Agustus 2022 atau bertepatan dengan penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Kabarnya mobil ini akan ditawarkan dalam 2 varian berbeda yakni bertransmisi manual dan otomatik.

"Sudah bisa pesan (Suzuki S-Presso), booking fee-nya Rp1 juta saja buat mengamankan promo inden," kata wiranaga Suzuki kepada OTO.com.

Soal harganya, masih mengacu informasi tenaga penjual Suzuki, S-Presso akan dilepas dengan harga estimasi Rp154 juta untuk opsi transmisi manual dan Rp164 juta untuk pilihan transmisi matik. Keseluruhan harga itu disebutkan sudah berstatus OTR Jakarta.

Menariknya untuk pemesanan di masa inden tersebut, jaringan diler Suzuki yang kami hubungi memberikan promo potongan besaran uang muka alias DP (down payment) sampai Rp8,5 juta. Meski belum ada skema kredit yang diberikan, nominal setoran uang muka Suzuki S-Presso berada di Rp35,13 juta.

Setelah dikalkulasi dengan besaran diskon DP yang diberikan, maka jika tertarik menjadi calon pemilik Suzuki S-Presso bisa melakukan pembayaran uang muka di Rp26,63 juta. Sayangnya saat kami menanyakan apakah ada diskon harga OTR, tenaga penjual mengkonfirmasi jika promo hanya berlaku untuk potongan DP saja.

 "Tidak ada (diskon harga OTR), arahan dari atas hanya potongan DP. Tapi kita ada gift untuk konsumen, seperti misalnya pemasangan kaca film gratis," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seberapa Menarik Suzuki S-Presso?

Sebagai informasi, pada awalnya Suzuki S-Presso dilahirkan untuk pasar India. Bentuknya yang ringkas, akomodatif, dan memiliki fitur penunjang keselamatan serta kenyamanan membuat mobil ini jadi pilihan solutif untuk lalu lintas India yang padat.

Berangkat dari sini, sepertinya SIS melihat peluang jika S-Presso akan jadi alternatif untuk konsumen domestik. Apalagi secara tampilan dia memiliki sedikit aura SUV yang sekarang memang digemari pelanggan Indonesia.

Suzuki S-Presso punya keunggulan dalam hal dimensinya yang mungil, efisiensi bahan bakar, serta harga yang terjangkau. Di India, mobil ini dilepas ke pasar dengan harga mulai Rp75 jutaan hingga Rp100 jutaan saja.

Dari segi dimensi, Suzuki S-Presso lebih kecil ketimbang Toyota Calya. Dia memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.549 mm, dan jarak sumbu roda di 2.380 mm.

Sebagai perbandingan, untuk new Toyota Calya memiliki dimensi panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm, dan jarak sumbu roda di 2.252 mm. Bila melihat rancang bangunnya, Suzuki S-Presso memang memiliki kemiripan dimensi tubuh dengan Karimun Wagon R di panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak sumbu roda 2.400 mm.

Di balik mesinnya pun mengemas enjin yang serupa dengan Karimun Wagon R, di mana berbekal mesin dengan kode K10B berkubikasi 998 cc yang mampu mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 67 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Keseluruhan output tersebut kemudian disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatik tipe AGS (Automated Gear Shift). (KIT/TOM)

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.