Sukses

Geely FX11 Segera Mengaspal, SUV Hybrid dengan Tampilan Futuristik

Geely FX11 yang merupakan SUV hybrid terbaru dari pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini, akan segera diluncurkan pada akhir Agustus 2022 dalam pameran Chengdu Auto Show.

Liputan6.com, Jakarta - Ramainya peralihan mesin konvensional menuju elektrifikasi juga dimanfaatkan oleh Geely, di mana mereka saat ini akan menghadirkan model baru untuk pasar Cina. Geely FX11 yang merupakan SUV hybrid terbaru dari pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini, akan segera diluncurkan pada akhir Agustus 2022 dalam pameran Chengdu Auto Show.

Bicara mengenai tampilannya, pada sektor depan Geely FX11 hadir dengan desain lampu yang berdiri dan menyatu dengan bagian bumper. Logo yang biasanya disematkan di bagian depan pun, juga telah dibekali dengan LED dan membuatnya menjadi lebih modern.

Kabarnya, desain SUV hybrid dari Geely FX11 ini mengusung dari mobil konsep mereka Starbust yang memiliki tampilan futuristik. Secara keseluruhan, mobil konsep ini datang dengan sentuhan yang begitu menarik baik dari tampilan depan, samping dan belakang.

Adapun tampilan yang menarik dari Geely FX11 terletak pada bagian belakang. Pabrikan telah menyematkan desain lampu berbentuk bumerang yang menghiasi sisi kanan dan kirinya. Tidak hanya itu, desain tersebut juga turut menghadirkan lampu horisontal yang membentang dan menyatukan kedua sisinya.

Melihat bocoran interiornya, hal ini cukup menarik untuk ditelisik. Geely menerjemahkan nuansa sport dan modern untuk bagian dalamnya. Unsur sportnya dihadirkan melalui desain flat bottom pada lingkar kemudi.

Nuansa ini begitu khas lantaran kerap digunakan pada mobil-mobil sport di seluruh dunia. Tidak hanya itu, desain jok Geely FX11 juga memberikan nuansa yang sporty lantaran menyerupai bucketseat yang memiliki sayap di bagian sisinya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggunan Platformnya Dikembangkan oleh Volvo

Kehadiran Geely FX11 akan mengusung teknologi hybrid, di mana pabrikan telah menggabungkan antara mesin besin NordThor Hi-F dan motor listrik yang disematkan pada platform Compact Modular Architecture (CMA).

Penggunaan platform ini merupakan sesuatu yang baru bagi Geely, di mana mereka memang sengaja menggunakan platform tersebut diperuntukkan untuk mobil berukuran kecil dan kompak. Pengembangan teknologi terkait platform ini sendiri merupakan kerjasama antaran Volvo dan Geely di bawah bendera Research and Development China Euro Vehicle Technology AB (CEVT).

Sementara itu, terkait spesifikasinya belum ada informasi terkait penggunaan mesin serta motor listriknya. Perusahaan belum mengungkapkan spesifikasi apa yang mereka sematkan untuk SUV hybrid terbaru ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.