Sukses

Cara Brins Tingkatkan Kualitas dan Kecepatan Layanan Klaim

BRI Insurance (Brins) menggelar workshop bersama bengkel rekanannya pada 4-5 Juli 2022 di Bengkel Tekno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - BRI Insurance (Brins) menggelar workshop bersama bengkel rekanannya pada 4-5 Juli 2022 di Bengkel Tekno, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kegiatan bertema “Workshop Motor Vehicle Claim Handling For Excellent Services” ini digelar sebagai bentuk peningkatan kualitas dan kecepatan layanan klaim asuransi kendaraan.

"Workshop bersama ini menjadi wadah untuk saling meningkatkan pengetahuan tentang mekanisme kerja di bengkel bagi para karyawan kami sehingga dapat memberikan pelayanan klaim dan informasi yang akurat untuk nasabah," terang Ade Zulfikar, Direktur Teknik BRI Insurance dalam keterangan resminya.

Beberapa materi dalam workshop ini disampaikan secara teori maupun praktek, mulai dari proses identifikasi kerusakan kendaraan, jenis-jenis kerusakan pada bagian kendaraan, pertimbangan diperbaiki atau penggantian spare part yang mengalami kerusakan, hingga proses pengecatan.

Lebih lanjut Ade menyampaikan, Brins mempunyai cita-cita untuk menghilangkan stigma masyarakat yang berfikir klaim asuransi rumit dan prosesnya panjang.

"Di Brins sekarang semua sudah disimplifikasi dengan claim center secara digital, dan workshop ini juga menjadi pendorong ekosistem digital klaim Brins tersebut, tidak hanya sisi sistem yang dimaksimalkan, tapi dari sisi sumber daya manusianya juga," jelas Ade.

Sekadar informasi, Brins memiliki 174 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam hal layanan, Brins memiliki fitur claim center yang sudah terintegrasi dan digitalisasi secara menyeluruh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Klaim Brins

Nasabah memiliki kebebasan untuk memilih platform fitur klaim yang dimiliki Brins, melalui Brins Mobile, Contact Center, Email, Website dan Chatbot. Semua platform tersebut terintegrasi dengan memungkinkan kecepatan proses verifikasi klaim secara real time maksimal 2 jam setelah nasabah melakukan laporan klaim.

Selanjutnya, survei atas penanganan klaim dapat dilakukan secara langsung maupun secara online setelah laporan terverifikasi klaim maksimal 1x24 jam saja dan akan disambungkan ke bengkel terdekat.

Melalui B-Class, seluruh laporan dan dokumen yang dibutuhkan saat klaim disimplifikasi secara digital dan akan terintegrasi secara online sehingga memudahkan tracking klaim secara real time.

Menurutnya, dengan sistem klaim yang sudah integrasi, masyarakat dapat merasakan kemudahan klaim dalam genggaman dan proses yang cepat. "Kami harap bisa meningkatkan kepuasan dan menciptakan rasa aman pada masyarakat," tutup Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini