Sukses

Bak Kue Kering, Aspal Baru Mudah Dikelupas Pakai Tangan Kosong

Perbaikan jalan kerap dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya. Perbaikan yang dilakukan pun bermacam-macam

Liputan6.com, Jakarta - Perbaikan jalan kerap dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya. Perbaikan jalan yang dilakukan pun bermacam-macam, ada yang dibeton, diaspal ulang ataupun hanya ditambal sesuai bagian yang rusak saja.

Sayangnya karena satu dan lain hal, terkadang aspal di jalan yang baru diperbaiki sangat mudah rusak. Seperti yang ada dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Kamis (7/7/2022).

Dalam video yang diunggah tersebut, awalnya terlihat ada seorang pria yang menunjukkan kondisi jalan yang baru diperbaiki. Kala itu lapisan aspal baru saja mengering.

Kemudian pria itu mencoba untuk membongkar aspal menggunakan tangan kosong. Tanpa diduga sekali sentuh aspal sudah terkelupas. Terlihat di bagian bawahnya diduga campuran tanah dan kerikil yang ikut terangkat.

Aspal yang begitu lembek ini diketahui ada di Kudus, Jawa Tengah. "Bak kue kering, jalan yang baru diaspal hancur saat disentuh dengan tangan oleh warga. Lokasi: Kudus, Jawa Tengah," tulis fakta.indo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 26 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"Aspal rasa brownies," tulis yulidmynti117

"Masih kerasan COKLAT SILVERQUEEN apalagi di taro di Kulkas," jelas alief_efendy

"Anjay bawah aspal krikil sama tanah," komentar oky_yulius

"Itu msh anget kali jd empuk, tunggu bentaran bang nanti dicoba lg," ungkap aliuban

"Cepat² cuci tangan nih biar aman," tulis adityaryu62.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.