Sukses

Jangkauan Auksi Makin Luas, Kini Sasar Semarang

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) memperluas jangkauan operasionalnya dengan membuka pool baru di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) memperluas jangkauan operasionalnya dengan membuka pool baru di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pool baru yang berdiri di atas lahan seluas 2.000m2 itu berada di Jalan Raya Semarang-Boja, Ngaliyan, Semarang.

Bady Qadarsyah selaku Operation Manager Auksi menyebutkan, pihaknya melihat peminat mobil bekas dari wilayah Jawa Tengah terus meningkat dari waktu ke waktu dan potensinya cukup besar, selain di Jabodetabek.

Bahkan menurutnya, beberapa pelanggan setia Auksi banyak yang berasal dari kota Semarang dan sekitarnya.

"Berdasarkan pertimbangan tersebut, kami menambah pool di area ini untuk memberi kemudahan bagi pelanggan maupun calon pelanggan kami untuk mengikuti lelang kendaraan yang terpercaya," terang Bady dalam keterangan resminya, Jumat (8/7/2022).

Disebutkan, pool Auksi Semarang menyediakan area kantor dan area show unit yang dapat menampung sebanyak 100-unit mobil untuk dilelang yang terdiri dari kendaraan penumpang (passenger car) dan kendaraan komersial.

Show unit ini secara khusus disediakan agar pelanggan bisa datang untuk langsung melihat dan melakukan pengecekan kondisi kendaraan secara lebih leluasa sebelum mengikuti proses lelang.

Adapun mayoritas stock unit kendaraan yang dilelang pool Auksi cabang Semarang sama seperti di Jakarta, yaitu berasal dari peorangan atau perusahaan yang sudah bekerja sama dan menjadi client Auksi.

Sebelum dilelang, setiap unit kendaraan akan dicek dan diberikan grade berdasarkan kondisi kendaraan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang Terbuka

Lebih lanjut Bady menyampaikan, kegiatan lelang yang dijalankan oleh Auksi bersifat terbuka. Artinya, bisa diikuti oleh individu maupun perusahaan dan bisa membeli unit kendaraan secara satuan.

"Tidak hanya itu saja, kami juga membuka layanan titip jual bagi perusahaan maupun perorangan yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang dengan transaksi yang transparan," tambahnya.

Bagi pelanggan yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang dapat mengunjungi situs web www.auksi.co.id kemudian pilih menu ‘Titip Jual’ untuk mengetahui estimasi harga jual kendaraan dengan melakukan pengisian data kendaraan berupa merk, tipe, dan tahun kendaraan.

Jika harga dirasa sesuai, pelanggan dapat melanjutkan ke pengisian data diri untuk dihubungi lebih lanjut oleh tim Auksi Semarang.

Menariknya, pelanggan di luar Kota Lumpia juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang online yang tersedia di situs web auction.auksi.co.id dan melakukan pengisian form pendaftaran, kemudian membayarkan deposit untuk mendapatkan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini