Sukses

HiPhi Z, Sedan Sport Listrik Terbaru dari China

Melihat eksistensi mobil listrik lansiran produsen otomotif China seakan tidak ada habisnya. Kini, Human Horizons Technologies, tengah bersiap untuk meluncurkan model sedan sport listrik terbaru HiPhi Z dengan banyak keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat eksistensi mobil listrik lansiran produsen otomotif China seakan tidak ada habisnya. Kini, Human Horizons Technologies, tengah bersiap untuk meluncurkan model sedan sport listrik terbaru HiPhi Z dengan banyak keunggulan.

Desainnya hadir dengan dukungan estetika yang begitu modern, tampilan depannya sepintas mirip dengan Nissan GT-R keluaran terbaru. Sisi sampingnya juga demikian, namun ada perbedaan dari bentuk belakang terutama pada bagasinya.

Penampilan tersebut juga ditopang dengan penggunaan velg berukuran 22 inci, serta hadir dengan motif dual tone yang menggoda dan sarat akan aksen sporty.

Sebagai pembuka, model mobil listrik ini datang dengan pintu suicide layaknya sebuah Rolls-Royce. Bagian depan terbuka normal, sedangkan pintu belakang nergaya sebaliknya. Ini menjadi sebuah pemikat bagi konsumen yang ingin tampil beda dengan gaya baru sedan sport listrik.

Melongok bagian belakangnya, HiPhi Z, telah dibekali dengan sebuah spoiler yang dimensinya hampir menutup bagian belajang. Di bawahnya, terpasang lampu yang dipasang horisontal dan terintegrasi dengan lampu rem didalamnya.

Selain hadir dengan desain modern di bagian luar, produsen mobil China ini juga menghadirkan nuansa modern pada bagian dalamnya. Desain dashboard telah dikreasikan bergaya modern nan futuristik. Lingkar kemudinya begitu ciamik serta dikombinasikan dengan layar infotainment yang bisa diputar 360 derajat.

Berdasarkan informasi Carnewschina, layar tersebut dapat bergerak ke arah pemberi perintah suara. Sebagai contoh, jika pengemudi yang memberikan perintah, maka layar akan bergerak ke arah pengemudi. Begitupun ketika perintah suara diberikan oleh penumpang, maka layar akan bergerak ke arah penumpang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Tenaga yang Besar

Menyinggung spesifikasinya, HiPhi Z ini datang dengan dua opsi pilihan baterai. Pertama adalah motor tunggal dengan tenaga sebesar 300 tk dan torsi puncak 410 Nm. Sedangkan pilihan kedua, dibekali dengan motor ganda, di mana tenaga yang dihasilkan lebih besar yakni 600 tk dan torsi 820 Nm.

Berbekal motor ganda tadi, untuk melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, HiPhi Z dikabarkan dapat menempuhnya hanya dengan waktu 3,8 detik.

Teknologi yang tidak kalah menarik juga disemstkan pada mobil ini. Saat mobil melaju pada kecepatan 80 kpj, maka saluran udara yang ada di atas plat nomor akan terbuka. Tujuannya, untuk menghasilkan downforce serta meningkatkan performa aerodinamis kendaraan.

Dari informasi tersebut, kabarnya sedan sport listrik ini sudah dipesan oleh konsumen dengan booking order sebanyak 2.500 unit. Namun, perusahaan belum menginformasikan kabar tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.