Sukses

Ini Tipe Daihatsu Sigra yang Paling Dicari di Pasaran

Mobil dengan transmisi otomatis banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia saat ini

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dengan transmisi otomatis banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia saat ini. Alasannya, model jenis tersebut lebih mudah dikendarai, hanya tinggal gas dan rem saja, tanpa harus repot mengoperasikan kopling dan memindahkan gigi.

Namun, hal berbeda justru terjadi untuk Daihatsu Sigra. Pasalnya, low cost green car (LCGC) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini paling laris merupakan varian dengan transmisi manual.

"Daihatsu Sigra itu, ada yang 1.000cc dan 1.200cc. Komposisi penjualan yang 1.000cc 35 persen dan 1.200cc 65 persen. Berdasarkan varian, 1.200cc R manual paling banyak, bisa 39 sampai 40 persen dari total penjualan," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), di sela-sela peluncuran new Daihatsu Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Lanjut Hendrayadi, untuk warna yang paling banyak terjual, didominasi tiga warna standar.

"Warna putih atau white itu 36 persen, kedua warna hitam atau black solid 22 persen, dan ketiga silver 21 persen," tegas Hendrayadi.

Sementara itu, untuk kontribusi Daihatsu Sigra untuk total penjualan pabrikan asal Jepang ini, ada di 24-25 persen. Rata-rata, penjualan per bulan sekitar 3.400 sampai 3.500 unit. Bahkan, untuk Juni lalu, dengan suplai yang baik, penjualan LCGC MPV ini bisa di atas 4.000 unit.

"Target kita, minimal 3.500 unit per bulan. Syukur-syukur demand dan suplai baik, jadi bisa lebih dari 3.500 unit," pungkas Hendrayadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyegaran Daihatsu Sigra

New Daihatsu Sigra yang baru-baru ini diluncurkan tampil dinamis berkat desain baru pelek berdiameter 14 inch, ditambah dengan shark fin Antenna yang modern.

Bagian interior, suasana kabin Sigra memiliki nuansa sporty dengan sentuhan warna gelap di area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior.

Selain itu, penyegaran juga terdapat pada area tempat duduk dengan warna gelap yang semakin menambah kesan sporty sekaligus menawarkan kemudahan dalam perawatan kebersihan.

Daihatsu Sigra baru tersedia dalam 10 varian (6 varian standar dan 4 varian aksesoris), serta 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, yakni Scarlett Red Metallic.

Menyoal harga, Daihatsu Sigra baru dibanderol mulai Rp 129,5 juta sampai Rp 174,7 juta (OTR DKI Jakarta).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.