Yamaha MT-15 dengan Warna dan Grafis Baru

Oleh Liputan6.com pada 08 Jul 2022, 09:02 WIB
Diperbarui 08 Jul 2022, 09:02 WIB
Yamaha MT-15
Perbesar
Yamaha MT-15 dengan warna dan grafis baru. (YIMM)

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia menyegarkan MT-15 dengan memberikan dua warna dan grafis baru. Warna baru yang dirilis sebetulnya penyempurnaan dari model sebelumnya. Masih dengan Metallic Dark Grey dan Metallic Blue.

Untuk Metallic Dark Grey mewakili perkembangan tren terkini dengan gaya modern sesuai selera market. Dengan dominasi warna abu-abu serta sentuhan kelir cyan yang diaplikasikan pada bagian cover samping dan buritan serta pelek. Menjadikan penampilannya selaras dengan style saat ini namun tetap mengangkat karakter sporty.

Sebagai aksen kontras, corak pada sisi buntut hadir dengan desain baru. Sisanya diwarnai hitam. Dari mulai blok mesin, rangka, panel samping, jok, serta knalpot. Upside down bertabung besar itu pula dibungkus cover emas dengan tumpuan hitam.

Skema kedua yakni Metallic Blue masih merepresentasikan biru khas Yamaha. Agak tua, namun tak terlalu muda. Cat itu diaplikasikan di sebagian besar permukaan tangki. Polos. Tanpa grafis sama sekali.

Baru di sayap kecil depan tangki ada striping baru dengan desain minimalis. Pelek pun pakai skema yang sama, biru.

Identitas baru ini membuat tampilan motor makin gagah dan maskulin serta turut mendongkrak rasa percaya diri penggunanya kala berkendara di jalanan.

Yamaha MT-15 adalah salah satu pilihan partner berkendara di jajaran motor sport bagi konsumen di Tanah Air. Karakter motor yang agresif dan sporty semakin dipertegas dengan kemunculan warna baru. Sentuhan kombinasi kelir yang diaplikasikan pada MT-15 kian mengangkat kesan trendy dan modern. Selain tampil lebih fresh, fitur dan teknologi modern serta torsi besar yang mendukung performa motor ini, makin melengkapi keunggulan MT-15 untuk menemani aktivitas konsumen,” papar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Penyempurnaan yang dilakukan pabrikan hanya sebatas warna, tidak ada perubahan dari sisi teknis. Tetap mengadopsi lampu berteknologi Projector LED pada headlamp, diklaim mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

Spidometer full digital dengan tone warna negative juga membuat tampil modern. Apalagi disisipkan shift timing light, untuk memberi tahu pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi. Sangat membantu meraih performa berkendara yang optimal.

Menggunakan setang lebar yang cocok untuk melintasi daerah urban atau perkotaan. Dipakai buat turing jarak jauh juga masih nyaman. Sisi kanan setang diberi tombol big bike switch. Berfungsi sebagai pengoperasian motor (cut off/ on) dan starter engine. Ini menciptakan kesan motor macho yang kuat pada MT-15.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Spesifikasi Lainnya

Bodinya tetap terlihat kokoh. Masih mengedepankan konsep naked bike dengan garis tegas dengan detail sudut yang tajam. Terutama pada area tangki serta air shroud, membuat tampilannya makin sporty. Bagian ekor belakang pun sama. Mendapat sentuhan lebih padat dengan model jok menyatu dan lebih panjang.Tatanan ini menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas. Baik bagi si pengendara maupun penumpang.

Suspensi belakang menggunakan tipe mono shock demi menciptakan pengendaraan yang stabil. Lalu penggunaan LED pada lampu belakang, turut menambah nilai sporty, selain dibilang lebih awet dan efisien.

Rasa berkendara yang lebih stabil pun tetap diperoleh, berkat pengaplikasian rangka tipe deltabox. Komponen ini juga memberikan handling yang stabil di kecepatan tinggi. Ditambah dengan penggunaan banana arm yang terbuat dari bahan alumunium. Selain menambah kesan sporty, ia punya bobot lebih ringan.

Ditambah dengan pelek depan lebar ukuran 2,75 inci dengan lingkar 17 inci dibungkus ban 110/70. Belakang 3 inci dengan diameter sama, yang berbalut ban 140/70. Motor jadi lebih stabil dan bisa dibilang paling lebar di kelasnya

Yamaha MT-15 dibekali jantung pacu berkubikasi 155 cc 4-katup. Ia mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 PS pada 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Daya lalu disalurkan melalui transmisi enam percepatan. Lebih mantap dengan Variable Valve Actuation (VVA), yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Motor ini telah dilengkapi dengan liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil. Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist. Konon ini yang membuat kopling menjadi ringan.

Pabrikan juga membenamkan slipper clutch, yang memperhalus proses perpindahan gigi. Jadi pengendara bisa berakselerasi lebih tangkas.

Terakhir, isnisyur Yamaha turut mengaplikasikan teknologi DiAsil cylinder & forged piston. Menurut Yamaha, formulasi inilah yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan. 

Per Juli 2022, banderolnya Yamaha MT-15 menjadi Rp 37,930 juta on the road Jakarta.

Sumber: Oto.com

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya