BMW X3 M dan X4 M Varian Competition Meluncur di Indonesia, Performanya Bikin Panas Dingin

Oleh Septian Pamungkas pada 07 Jul 2022, 21:22 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 21:22 WIB
BMW X3 M
Perbesar
BMW X3 M Competition terbaru hadir lebih segar dan tenaganya makin beringas. (Septian / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia merilis BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition di BMW Eurokars, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (7/7/2022). Keduanya hadir dengan tampilan lebih segar serta performa yang lebih beringas.

"Dua tahun lalu, di bulan yang sama kami menghadirkan ras ini. Dan sekarang kami hadirkan kembali dengan beragam penyempurnaan," terang Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

Menurutnya, kedua model hadir dengan desain lebih tajam, lebih kokoh, dan kidney grille yang ukurannya lebih besar, serta jantung mekanis yang lebih bertenaga. Bisa bikin panas dingin.

"Dengan mesin 6 silinder segaris ditambahkan kekuatannya 50 Nm untuk torsi menjadi 650 Nm secara total, dari 0-100 (km/jam) hanya 3,7 detik. Dan ini membawa keduanya ke dalam segmen sportscar di bawah 4 detik. Untuk horse power (Hp) mencapai 510 Hp dan ini merupakan kendaraan BMW dengan mesin M paling kuat," jelas Jodie.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kedua mobil ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan kendaraan performa tinggi, eksklusif, tapi juga masih tetap nyaman untuk dibawa pergi jarak jauh.

Untuk diketahui, mesin performa tinggi yang baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M delapan percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive baru. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan dua mode mengemudi AWD.

Selain ukuran kidney grille yang lebih besar, keduanya juga memiliki apron belakang dengan desain dan lapisan cat baru, yakni black high gloss.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Harga

Pada interiornya, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik dan logo M yang menyala sebagai standar.

Pelapis Merino yang diperluas dalam empat kombinasi warna. Ventilasi udara memiliki trim galvanis baru, trim interior sekarang diberikan finishing dalam aluminium Rhombicle gelap sebagai standar. Setir kemudi kulit M dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M.

Lalu bagaimana dengan pilihan warnanya? Selain M Carbon Black metallic dan M Brooklyn Grey metallic, ada dua cat baru yang dihadirkan khusus untuk model M Competition seri X3 dan X4, yaitu M Marina Bay Blue metallic dan M Sao Paulo Yellow.

Soal harga, keduanya ditawarkan secara off the road. BMW X3 M Competition dibanderol Rp 2.117.000.000, sementara BMW X4 M Competition dipatok Rp 2.167.000.000. Kedua kendaraan ini hadir dalam jumlah terbatas dan tersedia di BMW Eurokars sebagai satu-satunya dealer resmi BMW M di Indonesia.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya