Prediksi Mobil Baru Daihatsu yang Meluncur 7 Juli 2022, Sigra atau Ayla?

Oleh Arief Aszhari pada 06 Jul 2022, 20:15 WIB
Diperbarui 06 Jul 2022, 20:15 WIB
Setelah resmi meluncur September lalu , Daihatsu mengundang jurnalis otomotif nasional untuk menjajal performa Sigra terbaru
Perbesar
Setelah resmi meluncur September lalu , Daihatsu mengundang jurnalis otomotif nasional untuk menjajal performa Sigra terbaru

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan kembali menghadirkan mobil baru pada Kamis 7 Juli. Hal tersebut dipastikan dari undangan resmi yang datang ke meja redaksi Liputan6.com.

"Kami mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara Konfrensi Pers Peluncuran Produk Baru Daihatsu yang akan diselenggarakan pada Kamis, 7 Juli 2022," tulis undangan tersebut.

Daihatsu tidak memberikan informasi lengkap terkait mobil baru yang akan diluncurkannya tersebut. Namun, jika dilihat dari line-up jenama asal Jepang ini, kemungkinan yang akan diluncurkan adalah mobil murah ramah lingkungan (LCGC), yaitu antara Sigra atau Ayla.

Pasalnya, dua model ini memang belum mendapatkan penyegaran sejak lama. Terakhir, Daihatsu memberikan penyegaran tampilan Sigra pada 2019, melalui improvement ringan pada bagian tampilan dan fitur.

Sementara Daihatsu Ayla menerima facelift setahun setelah Sigra. Hatchback perkotaan itu menerima perubahan pada bagian styling dan tambahan fitur, seperti head unit baru, kamera mundur (untuk tipe termahal), dan AC digital.

Soal mobil baru apa yang akan diluncurkan Daihatsu ini memang masih menjadi teka-teki, karena pabrikan yang terkenal dengan mobil kompaknya ini masih tutup mulut, dan tidak bersedia memberikan informasi detail mengenai kendaraan barunya tersebut.

"Kalau nanti memang saatnya disegarkan dan ditampilkan, nanti akan dikabarkan pada waktunya," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM terkait penyegaran Sigra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Daihatsu Kuasai 3 Provinsi, Ini Model yang Paling Diminati

Penjualan Daihatsu Naik 37% Akibat Diskon Pajak
Perbesar
Jejeran unit produksi Astra Daihatsu Motor.

Penjualan mobil Daihatsu sangat moncer di wilayah Sulawesi Utara. Tercatat, Daihatsu menjadi merek mobil paling laris dalam lima tahun terakhir.

"Di Sulawesi Utara, Daihatsu pada ytd (year to date) April 2022 nomor satu dengan pangsa pasar hampir 34 persen (33,89 persen). Lalu diikuti Toyota dengan 25 persen dan Honda dengan 10 persen," terang Tulus Pambudi, Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation saat Media Test Drive New Daihatsu Sirion di Manado, Sulawesi Utara, baru-baru ini.

Secara rinci disebutkan, penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara selama Januari-April 2022 mencapai 1.566 unit. Disusul Toyota dengan torehan 1.149 unit, dan Honda 463 unit.

Disebutkan model LCGC memberikan kontribusi terbesar sejak 2018 hingga ytd April 2022 untuk penjualan Daihatsu di Sulawesi Utara. Sigra dan Ayla kontribusinya mencapai 38 persen.

"Bahkan awal 2018 sampai 2019 kontribusinya naik sampai 42 persenan, tapi di tahun ini 38 persen," kata Tulus.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya