Emak-Emak Motoran Terobos Jalanan Baru Dicor, Santuy Banget

Oleh Liputan6.com pada 05 Jul 2022, 11:09 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 11:09 WIB
Emak-emak
Perbesar
Emak-emak pengendara motor terobos jalan yang sedang diperbaiki. (Instagram/@fakta.indo)

Liputan6.com, Jakarta - Adanya perbaikan jalan tentu saja dapat mengganggu aktivitas pengguna jalan. Meski begitu pengguna jalan juga harus memahami dan dapat bersabar karena perbaikan jalan ini demi kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Hanya saja dalam prosesnya tak mudah, apalagi kalau ada pengendara yang suka menerobos. Seperti yang dilakukan emak-emak dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Senin (4/7/2022). Ia nekat menerobos jalan yang sedang dicor.

Awalnya sedang ada perbaikan Jalan TB Ismail, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, pada Jumat (1/7/2022). Kala itu pekerja dibantu dengan TNI sibuk mengecor jalan yang rusak.

Tanpa diduga ada emak-emak yang menerobos jalan tersebut. Ia mengendarai motor matik dengan pelan melewati tengah-tengah jalan itu.

Sontak aksinya itu langsung disoraki para pekerja. Bahkan anggota TNI yang berada di lokasi sampai tertawa ngakak.

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salah fokus ke respon TNI.

"Kalo nyangkut 10000000% minta bantuan yang ngecor," tulis franakmala11

"tentara aja nyerah," jelas rudi.ghaza23

"Pak TNI ketawa geli," komentar barryrokest

"Pak Tentara aja tau penguasa jalanan kalo lewat ???????? Minggir aee lahh," ungkap kael_nash

"Menggunakan hukum the power of emak2," tulis amarkhoirull.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Baru Juga Selesai Dicor, Jalanan Rusak Lagi Gara-Gara Dilalui Pengendara Motor

jalan beton
Perbesar
Jalanan baru selesai dicor dilalui warga. (Instagram/@majeliskopi08)

Entah bagaimana ceritanya, jalanan yang baru saja selesai dicor dan belum kering sepenuhnya, malah dilalui oleh pengendara motor. Alhasil, perbaikan jalan jadi sia-sia dan tak mulus lagi. 

Peristiwa itu tersiar melalui video unggahan akun Instagram @majeliskopi08 pada Rabu (8/6/2022).

 Para pengendara malah ramai-ramai menerobos jalanan rusak yang baru saja diperbaiki, bahkan cor-nya saja belum kering.

Diketahui kejadian ini terjadi di Jalan Kedungwungu - Tegowanu atau tepatnya di Dukuh Lobang, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Awalnya seorang pria memerlihatkan kondisi jalan yang baru saja diperbaiki. Hanya saja para pengendara motor nekat menerobosnya, padahal cor belum kering.

"Jalan sudah diberi plang perbaikan jalan, namun oleh orang tak bertanggung jawab plang tersebut disingkirkan," tulis @majeliskopi08

Dalam video terlihat seorang wanita pengendara motor matik menerobos jalan tersebut. Ia berkendara pelan di bagian pinggir jalan.

Sementara itu, hampir semua badan jalan benar-benar rusak parah. Bekas roda kendaraan terlihat jelas dan membuat cor tak rata kembali.

"Ini jalan semakin parah, pengguna jalan gak mau ribet. Ini hasil 2 jam sudah seperti ini, nanti kalau sehari malah remuk," katanya.

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya