Top 3: Tips Perawatan Sepeda Motor dan BPKB Disekolahin Buat Renovasi Rumah

Oleh Septian Pamungkas pada 04 Jul 2022, 19:04 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 19:04 WIB
Ada Gratis Servis dan Ganti Oli Saat Hari Buruh
Perbesar
Montir menservis dan ganti oli motor milik buruh secara gratis di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, banten (1/5). Lebih 500 sepeda motor medapatkan servis dan ganti oli secara gratis oleh Serikat Pekerja Seleruh Indonesia. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar tips perawatan sepeda motor supaya tidak sering diservis menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait MPV dan SUV yang masih populer di Indonesia, serta banyak yang menggadaikan BPKB kendaraan untuk mendapatkan dana tunai, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. 6 Tips Agar Motor Tidak Sering Diservis, Mudah Dilakukan di Rumah

Merawat sepeda motor sejatinya bukan hal yang sulit. Namun, karena banyak orang yang memiliki kesibukan, sehingga sering abai terkait perawatan roda dua kesayangan.

Padahal, dengan merawat motor dengan tepat, akan membuat motor tidak harus diservis loh. Untuk meastikan performa motor tetap prima, maka melakukan pemeriksaan secara berkala menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Berikut, 6 tips yang bisa dilakukan di rumah agar motor tidak terlalu sering diservis, seperti disitat dari laman resmi Astra Motor, Minggu (3/7/2022):

Selengkapnya baca di sini

2. Alasan MPV dan SUV Masih Jadi Penguasa Pasar Mobil di Indonesia

Dua segmen yang tengah berkembang pesat saat ini di Indonesia, adalah multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV). Tidak heran, banyak pabrikan otomotif yang beroperasi di Tanah Air, berlomba-lomba mengembangkan kendaraan jenis tersebut.

Pengamat otomotif dan akademisi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu menjelaskan, ada alasan kuat kenapa MPV dan SUV masih sangat diterima masyarakat.

MPV sebagai ceruk pasar terbesar, masih berada di kelompok generasi baby boomers yang mementingkan kendaraan dengan membawa keluarga besarnya.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Banyak BPKB Disekolahin Buat Modal Renovasi Rumah Selama Pandemi COVID-19

Istilah "BPKB Disekolahin" tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Ya, istilah tersebut memiliki arti menggadaikan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) untuk dijadikan jaminan dalam pengajuan pinjaman dana melalui perusahaan pembiayaan.

Salah satu perusahaan pembiayaan yang memiliki layanan peminjaman dana tunai dengan jaminan BPKB adalah Adira Finance. Saat pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan ini, layanan tersebut ternyata banyak diminati masyarakat yang sedang membutuhkan dana segar.

Uniknya, banyak yang memanfaatkan pinjaman dana itu untuk merenovasi rumah. Namun tak sedikit yang menggunakannya sebagai modal usaha.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya