Sukses

Prediksi Harga Hyundai Stargazer, Dekat dengan Xpander dan Avanza

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mulai menyebarkan bocoran yang menunjukkan tampilan eksterior dan interior MPV Stargazer.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mulai menyebarkan bocoran yang menunjukkan tampilan eksterior dan interior MPV Stargazer.

Satu hal yang masih menjadi misteri adalah harga resmi dari Hyundai Stargazer. HMID belum mau memberikan perkiraan harga jual Stargazer. Mereka hanya menjelaskan bahwa Stargazer kelak menjadi MPV yang kaya fitur dan kompetitif di segmennya.

"Ya, sangat mirip dari segi fitur. Menggunakan teknologi canggih. Kami akan menjadi game changer," papar SungJong Ha, mantan President Director PT HMID, saat ditanya mengenai kemiripan teknologi LMPV baru ini dengan Hyundai Creta.

Untuk melihat prediksi harga MPV baru itu, Hyundai tercatat sudah mendaftarkan Stargazer di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) menyebutkan mobil yang didaftarkan adalah Minibus Hyundai tahun 2022, mulai dari nomor 17 hingga 22. Dari data NJKB tersebut, paling murah adalah Stargazer ACT15 4X2M sebesar Rp 155 juta, sedangkan Stargazer PRM15 4X2A menjadi tipe termahal di angka Rp 202 juta.

Varian termahal Stargazer kemudian bisa dikomparasikan terhadap NJKB dari pesaing terdekatnya, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Harga LMPV Hyundai itu mirip dengan Avanza tipe G TSS dan Xpander versi Sport CVT.

Toyota Avanza G TSS diberi kode W101RELBMFJ15GCVTTSS pada situs Samsat DKI Jakarta dengan NJKB Rp 204 juta. Sementara Xpander Sport tercatat sebagai XPANDER15LSPO-L4X2AT dengan NJKB Rp 203 juta.

Dengan demikian boleh jadi Hyundai Stargazer tipe termahal akan mempunyai banderol sekitar Rp 290-300 jutaan, lantaran Toyota Avanza G TSS resminya dijual Rp 295,8 juta dan Mitsubishi Xpander Sport CVT Rp 304,7 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Termurah

Sementara untuk model termurah, kemungkinan besar harga Stargazer berada di antara Avanza dan Xpander.

Pasalnya versi entry level Toyota Avanza, dengan kode W100RE-LMDFJ 1.3EM, mempunyai NJKB Rp 161 Juta. Sedangkan Xpander termurah mempunyai kode XPANDER15LGLS-L4X2MT dengan nilai Rp 180 juta.

Hyundai Stargazer varian terendah dikabarkan dijual pada rentang harga Rp 230-250 jutaan, sebab Toyota Avanza E MT secara resmi dibanderol Rp 233,1 juta dan Mitsubishi Xpander GLS MT ditawarkan dengan harga Rp 253,4 juta.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.