Top 3: Penyebab Electric Power Steering Bermasalah dan Hypercar Hidrogen

Oleh Amal Abdurachman pada 29 Jun 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 20:00 WIB
Arti Mimpi Menyetir Mobil yang Tidak Terduga
Perbesar
Ilustrasi Mimpi Menyetir Mobil Credit: pexels.com/Jae

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluaran terbaru umumnya sudah dilengkapi dengan fitur electric power steering. Namun, ada baiknya Anda mengenali permasalah yang mungkin terjadi yang diulas dalam artikel "Enam Penyebab Electric Power Steering Bermasalah".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Mau Beli Pertalite dan Solar Subsidi, Begini Cara Daftar MyPertamina" dan "Hypercar Berbahan Bakar Hidrogen Ini Mampu Saingi Lamborghini dan Ferrari". Berikut rangkumannya.

1. Enam Penyebab Electric Power Steering Bermasalah

Fitur Electric Power Steering (EPS) semakin banyak digunakan oleh mobil-mobil keluaran terbaru. Teknologi EPS tidak menggunakan fluida, sehingga bisa dikatakan bebas perawatan dan juga ringkas secara mekanis.

Meski sudah canggih dan minim perawatan, pemilik mobil masih tetap harus waspada terkait hal-hal yang bisa mengganggu performa EPS. Lantas, seperti apa kerusakan yang dapat terjadi pada EPS?

Baca selengkapnya di sini.

2. Mau Beli Pertalite dan Solar Subsidi, Begini Cara Daftar MyPertamina

Pemilik kendaraan bermotor, khususnya roda empat atau lebih kini harus melakukan pendaftaran di sistem MyPertamina untuk membeli bahan bakar bersubsidi Pertalite dan solar di SPBU Pertamina.

Lalu, bagaimana cara daftar diri di MyPertamina?

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Hypercar Berbahan Bakar Hidrogen Ini Mampu Saingi Lamborghini dan Ferrari

Jika saat ini para produsen supercar di dunia masih disibukkan dengan inovasi bertenaga listrik, tidak demikian dengan perusahaan Startup asal Inggris, Viritech, yang telah memperkenalkan hypercar mereka melalui teknologi terbaru.

Mengutip informasi New Atlas, Viritech, yang menggunakan nama Apricale pada ajang Goodwood Festival of Speed 2022, mengungkap bahwa tenaga hypercar berbahan hidrogen ini mampu memproduksi tenaga yang lebih besar lagi dari supercar Lamborghini dan Ferrari.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Wanti-Wanti Euforia Boleh Lepas Masker
Perbesar
Infografis Wanti-Wanti Euforia Boleh Lepas Masker (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya