Hilang dari Website, Yamaha Indonesia Resmi Suntik Mati Soul GT

Oleh Arief Aszhari pada 29 Jun 2022, 21:05 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 21:05 WIB
Soul GT AKS SSS (Advance Key System - Stop & Start System) dan Soul GT AKS (Advance Key System).
Perbesar
Warna dan grafis baru Soul GT AKS SSS (Advance Key System - Stop & Start System) dan Soul GT AKS (Advance Key System). (Dok Yamaha)

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Soul GT menjadi salah satu line-up skuter matik (skutik) andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Namun, kiprah model ini sudah resmi berakhir di Tanah Air, karena pabrikan asal Jepang ini resmi menghentikan produksi dan penjualan motor tersebut.

Hal tersebut, diketahui dengan sudah tidak adanya Yamaha Soul GT di website resmi pabrikan berlambang garpu tala ini.

Dalam website resmi Yamaha Indonesia, kini hanya terpampang 8 model skutik, yaitu Fazzio Hybrid-Connected, Gear 125, FreeGo, X-Ride, Mio M3, Fino, Mio S, dan Mio Z.

"Iya mas, betul (berhenti diproduksi dan dijual," ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan elektronik, Rabu (29/6/2022).

Lanjut Anton, alasan pihaknya menghentikan produksi dan penjualan Soul GT karena inovasi dan perkembangan produk, desain, dan teknologi saat ini berkembang cukup cepat.

"Kebutuhan konsumen pun terus berubah. Untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen tersebut, kami berusaha untuk memenuhi dengan produk-produk yang kami pasarkan saat ini, Sehingga, saat ini kami fokus untuk memasarkan produk generasi 125 yang ada," tambah Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Spesifikasi

Ketika Yamaha Soul GT tidak lagi ada di website Yamaha Indonesia, sejatinya bukanlah hal yang mengagetkan. Pasalnya, pamor dari skutik ini memang tengah turun, dan sudah terlihat sejak tahun lalu.

Meskipun begitu, Yamaha Soul GT memiliki spesifikasi yang cukup handal, dengan ditopang mesin 125cc Air cooled 4-stroke, SOHC. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 7.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 5.500 rpm.

Skutik ini sendiri, memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.070 mm. Sedangkan kapasitas tangkinya mencapai 4,2 liter.

 

Infografis Malaysia Legalkan Ganja untuk Medis. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Malaysia Legalkan Ganja untuk Medis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya