New Triumph Tiger 1200 Gebrak Pasar Indonesia, Ini yang Ditawarkan

Oleh Fahmi Rizki pada 29 Jun 2022, 15:02 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 15:02 WIB
Triumph
Perbesar
New Triumph Tiger 1200 GT Pro. (Fahmi / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Triumph Motor Indonesia meluncurkan dua model baru di segmen adventure premium, yakni New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro. Peluncuran dilakukan di outlet Triumph Kemang, Jakarta, Kamis (29/6/2022).

Sapta Hariaji selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia menyebutkan, kedua produk ini telah dirancang untuk menjadi sepeda motor petualangan berkapasitas besar yang gesit, dan mampu bermanuver secara lincah.

"Transformasi yang dilakukan pada motor ini akan memiliki kemampuan dan kinerja di aspal dan off-road yang paling dinamis dan menarik," terangnya.

Sebagai model yang ditekankan untuk penggunaan jalanan on-road, New Tiger 1200 GT Pro dibekali pelek cast wheel berdiameter 19 inci di depan dan 18 inci di belakang dipadu dengan suspensi semi-aktif Showa.

 

Triumph
Perbesar
New Triumph Tiger 1200 Rally Pro. (Fahmi / Liputan6.com)

Sementara new 1200 Rally Pro, untuk pertama kalinya menggunakan pelek jari-jari berdiameter 21 inci di depan dan belakang 18 inci ditambah dengan suspensi semi-aktif Showa baru yang memiliki kemampuan di jalanan off-road.

Kinerja fork depan juga telah disetel dengan jarak main travel lebih panjang serta melalui kombinasi pelek jari-jari berdimensi besar membuat ground clearance-nya lebih tinggi.

Model inipun semakin bandel di medan tanah berkat adanya fitur mode berkendara Off-road Pro.

"Bobot yang enteng, lebih ringan sekitar 25 kilogram (kg) dari generasi sebelumnya dan 17 kg dari motor lain sekelasnya dengan didukung handling mantap menjadi salah satu kelebihannya," beber Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia.

Menyoal harga, New Tiger 1200 GT Pro dibanderol Rp 757 juta, sementara New Tiger 1200 Rally Pro Rp 778 juta. Harga yang disodorkan berstatus off the road alias belum termasuk pajak dan lain-lain.

"Untuk Juni sampai Agustus ini kami tawarkan full option. (Harga tersebut) sudah termasuk tank guard, engine guard, hand guard, pannier termasuk top box. Aksesori yang terpasang itu totalnya hampir Rp 50 juta," kata Sapta Hariaji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Model yang Rilis Selama 2022

Sekadar informasi, Triumph Motor Indonesia sudah menghadirkan beberapa tipe pada awal 2022 ini, seperti New Speed Twin, New Street Twin, New Triumph Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions dan New Tiger Sport 660.

Kehadiran dua tipe New Tiger 1200, tentunya semakin memperluas segmen Triumph yang sebelumnya lekat dengan motor besar bertipe klasik.

Triumph Motor Indonesia juga sudah memperluas jaringan distribusinya dengan membuka dealer di Kota Bandung pada Maret dan mendapatkan respon sangat baik dari oleh konsumen di Jawa Barat.

“Dengan hadirnya dua tipe New Tiger 1200 ini kami berharap bisa menjadikan Triumph sebagai pilihan utama bagi para konsumen di berbagai segmentasi produk. Tentunya kehadiran produk-baru ini akan tetap diikuti dengan ketersediaan suku cadang dan kemudahan untuk melakukan servis di semua dealer kami.” tutup Sapta Hariaji.

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya