Sensasi Berbeda, Pameran Ini Bisa Ngetes Kendaraan Listrik di Dalam Ruangan

Oleh Arief Aszhari pada 28 Jun 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 15:00 WIB
Wuling EV
Perbesar
Wuling EV mengikuti showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 siap digelar 22 sampai 31 Juli 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam gelaran ini, terdapat area yang memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mencoba kendaraan listrik secara nyaman pada area indoor.

PEVS 2022 menghadirkan Electric Vehicle (EV) Track - Zone yang menghadirkan fasilitas Test Drive & Test Ride dengan memberikan pengalaman baru dalam menikmati kendaraan listrik.

Masyarakat dapat merasakan pengalaman ini yang berlokasi di dalam Hall B3 & C3. Tak lupa, beragam program yang sarat dengan teknologi siap memikat pengunjung, mulai dari Push Bike Race, EV Fun Rally, EV Riding, serta beragam program pendukung lainnya.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 mengatakan, EV - Track Zone dihadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman.

Bakal ada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung, mulai dari program spesial bertajuk Test Drive & Ride secara indoor, yang akan memberikan Real Experience EV yang dapat dinikmati masyarakat.

"Melalui program ini, pengunjung berkesempatan menguji coba kendaraan ramah lingkungan secara nyaman di dalam Hall B3-C3 JIExpo, dengan menggunakan unit kendaraan listrik dari para brand yang berpartisipasi di PEVS 2022," ucap Rudi MF, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (28/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peserta pameran

Sebagai informasi, PEVS 2022 akan diikuti oleh sederet merek roda empat mulai dari penumpang seperti DFSK, Wuling, hingga kendaraan komersial seperti bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio, dan Oyika hingga sederet produk lokal akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki.

Selama sepuluh hari pameran, perhelatan PEVS 2022 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik dan juga menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal untuk menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah, mengedepankan produk lokal.

Infografis Batas Kedaluwarsa 6 Vaksin COVID-19 Diperpanjang
Perbesar
Infografis Batas Kedaluwarsa 6 Vaksin COVID-19 Diperpanjang (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya