Top 3: Volkswagen Kejar Tesla dan Menebak Wujud Hyundai Stargazer

Oleh Amal Abdurachman pada 28 Jun 2022, 08:01 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 08:01 WIB
Volkswagen Group enggan menjual saham Porsche untuk publik
Perbesar
Volkswagen Group enggan menjual saham Porsche untuk publik

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai pabrikan mobil kini mulai serius menggarap mobil listrik. Salah satunya Volkswagen yang ingin mengalahkan Tesla seperti diulas dalam artikel "Volkswagen Kejar Tesla Jadi Penguasa Pasar Kendaraan Listrik".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Rem Bus Blong Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang" dan "Menebak Wujud Hyundai Stargazer, Penantang Kuat Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander". Berikut rangkumannya.

1. Volkswagen Kejar Tesla Jadi Penguasa Pasar Kendaraan Listrik

Volkswagen terus mencoba untuk menggeser Tesla sebagai pembuat mobil listrik terkemuka di dunia. Saat ini, pabrikan asal Jerman ini tepat berada di pembuat mobil ramah lingkungan asal Amerika Serikat tersebut.

Chief Executive Officer Volkswagen Group, Herbert Diess mengatakan pihaknya berada di posisi kedua yang baik di belakang Tesla, dan membaut kemajuan terkait produksi baterai, infrastruktur pengisian daya, dan perangkat lunak.

Baca selengkapnya di sini.

2. Rem Bus Blong Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Pihak kepolisian menduga kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Minggu malam (26/6/2022) disebabkan oleh bus yang mengalami rem blong. 

Dilansir kanal Regional Liputan6.com, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur, Senin (27/6/2022) mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi saat Bus Laju Prima nopol B 7602 XA melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Menebak Wujud Hyundai Stargazer, Penantang Kuat Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah mulai menggoda konsumen di segmen LMPV dengan menebar  teaser LMPV Hyundai Stargazer dari berbagai sudut.

Bahkan yang terbaru, Hyundai membocorkan tampilan interior, dari belakang hingga ke kokpit yang menawarkan kepraktisan.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air.
Perbesar
Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya