Top 3 Berita Hari Ini: RSV Hadirkan Helm Berbahan Composite dan Dugaan Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Oleh Amal Abdurachman pada 27 Jun 2022, 20:02 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 20:02 WIB
RSV FFC21 (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
RSV FFC21 (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kualitas helm lokal semakin lama semakin baik, tak heran jika produsen lokal bisa meluncurkan helm premium berbahan karbon seperti yang diulas dalam artikel "RSV Hadirkan Helm Premium Berbahan Composite, Ditargetkan Dipakai MotoGP".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Volkswagen Kejar Tesla Jadi Penguasa Pasar Kendaraan Listrik" dan "Rem Bus Blong Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang". Berikut rangkumannya. 

1. RSV Hadirkan Helm Premium Berbahan Composite, Ditargetkan Dipakai MotoGP

Melengkapi jajaran produknya, merek helm asal Bandung, RSV resmi meluncurkan FFC21. Pelindung kepala ini, dilengkapi beragam fitur dan menggunakan dua bahan material baru yaitu Carbon Composite dan Fiber Composite.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet Indonesia mengatakan, selama hampir empat tahun RSV Helmet terus melakukan research dan development product, hingga helm terbaru yaitu RSV FFC21 resmi dihadirkan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Volkswagen Kejar Tesla Jadi Penguasa Pasar Kendaraan Listrik

Volkswagen terus mencoba untuk menggeser Tesla sebagai pembuat mobil listrik terkemuka di dunia. Saat ini, pabrikan asal Jerman ini tepat berada di pembuat mobil ramah lingkungan asal Amerika Serikat tersebut.

Chief Executive Officer Volkswagen Group, Herbert Diess mengatakan pihaknya berada di posisi kedua yang baik di belakang Tesla, dan membaut kemajuan terkait produksi baterai, infrastruktur pengisian daya, dan perangkat lunak.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Rem Bus Blong Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Pihak kepolisian menduga kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan kendaraan di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, Minggu malam (26/6/2022) disebabkan oleh bus yang mengalami rem blong. 

Dilansir kanal Regional Liputan6.com, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur, Senin (27/6/2022) mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi saat Bus Laju Prima nopol B 7602 XA melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya