Alasan Daihatsu Xenia Tetap Jadi Pilihan Mobil Keluarga di Indonesia

Oleh Arief Aszhari pada 03 Jul 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 12:15 WIB
Membuktikan Performa dan Kenyamanan All New Daihatsu Xenia (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Membuktikan Performa dan Kenyamanan All New Daihatsu Xenia (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Low multi purpose vehicle (LMPV) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Xenia sudah hadir kurang lebih 18 tahun di pasar Indonesia. Bahkan, kehadiran model yang disebut mobil sejuta umat ini, masih jadi pilihan masyarakat Tanah Air.

Soal penjualan, hingga Mei 2022, Daihatsu Xenia telah terjual lebih dari 697 ribu unit terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004.

Banyak alasan, Daihatsu Xenia masih jadi pilihan. Model barunya kini bahkan sudah menggunakan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep, kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Sebagai kendaraan LMPV berkapasitas 7 penumpang, Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuatnya memiliki performa bertenaga, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Model ini memiliki ground clearance setinggi 205 mm, radius putar sejauh 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat Daihatsu Xenia tampil semakin futuristik, didukung dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 15 – 16 inch yang tampil sporty sesuai dengan varian yang dipilih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fitur lain

Membuktikan Performa dan Kenyamanan All New Daihatsu Xenia (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Membuktikan Performa dan Kenyamanan All New Daihatsu Xenia (Arief A/Liputan6.com)

Dari sisi interior, Daihatsu Xenia memiliki area kabin dan bagasi yang luas, tiga baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern, serta AC digital modern yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Sisi kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari juga semakin bertambah dengan adanya fitur Key Free dan Start/Stop Button sehingga menyalakan mobil jadi lebih mudah, steering switch untuk memudahkan pengaturan audio, ditambah beberapa fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya yang terdapat di semua baris penumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat agar menaruh barang jadi lebih mudah.

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Xenia juga dilengkapi fitur spesial tertinggi dan pertama di kelasnya khusus pada varian A.S.A (Advanced Safety Assist). Sesuai namanya, fitur A.S.A bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.


Infografis Mobil Kepresidenan RI

infografis Mobil Kepresidenan
Perbesar
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya