Sukses

Harga Kawasaki KSR Pro Melambung Tinggi

Tanpa pengumuman, Kawasaki KSR Pro naik harga. Kini banderolnya lebih dari Rp 40 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa pengumuman, Kawasaki KSR Pro naik harga. Kini banderolnya lebih dari Rp 40 juta. 

Berdasarkan informasi di situs resmi PT Kawasaki Motor Indonesia, harga KSR Pro kini telah menembus Rp 41 juta. Harga tersebut adalah on the road Jakarta.

Perubahan harga tersebut sudah ditetapkan sebelum bulan ramadan kemarin. Sebelumnya Kawasaki KSR Pro dibanderol Rp 32 jutaan, lalu naik menjadi Rp 36 juta. Artinya ada kenaikan Rp 5 juta dari sebelumya.

Dengan banderol Rp 41 juta, maka KSR Pro melewati harga Yamaha WR 155 yang dijual Rp 38.060.000 dan Honda CRF 150L dengan banderol Rp 35.384.000.

Bahkan mini supermoto ini mengalahkan saudaranya dengan kapasitas mesin yang lebih besar, seperti supermoto D-Tracker 150 yang dijual Rp 35,9 juta dan D-Tracker SE seharga Rp 38,3 juta.

Kenaikan dan harga yang lebih tinggi dinilai wajar karena KSR Pro masih didatangkan langsung dari Thailand, sementara KLX dan D-Tracker 150 dibuat di Indonesia.

"Ya, memang sudah ada penyesuaian (harga)," kata Sucipto Wijono. Line Head Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia tanpa menjelaskan lebih jauh penyebab kenaikan harga KSR Pro. Koreksi harga tersebut menurutnya sudah terjadi sejak beberapa bulan sebelumnya.

SpesifikasiKawasaki KSR Pro 110 merupakan motor berkonsep Super Sport Mini. Motor ini dibekali mesin berpendingin udara, 4 tak single dengan valve system SOHC 2 katup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Fitur Lain

Motor imut dengan sistem kick/electric ini menggunakan sistem suplai bahan bakar karburator Keihin PB18.

Jantung pacunya berkapasitas 111cc, memiliki 4 level kecepatan berbeda dengan maksimum power 8.7 PS/8.500 rpm dan torsi maksimum 8.4 N.m/6.000 rpm.

KSR Pro juga dikenal gesit dan lincah dalam bermanuver dengan penggunaan suspensi depan 30 mm teleskopik (inverted) dan suspensi belakang single shock.

Meski kecil, KSR Pro dapat dibesut di medan off road atau di dalam kota yang padat. Motor ini sendiri memiliki jarak tinggi ke tanah 225 mm, sehingga cukup tinggi untuk melewati hambatan yang ada di bawahnya.

Dibekali rangka tipe High Tensile Steel berbahan Alloy, motor ini dipasangkan rem depan 200 mm disc brake Nissin dan rem belakang 184 mm disc brake Nissin. Puya jok yang empuk dan tanginya sanggup menampung 7.3 liter bensin.

Di Indonesia, Kawasaki hanya menawarkan satu varian dan cuma tersedia dalam pilihan warna lime green.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.