Top 3: Skuter Listrik Suzuki dan Hyundai Ioniq 5 Kuasai Segmen Medium SUV

Oleh Septian Pamungkas pada 22 Jun 2022, 19:04 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 19:04 WIB
Bocoran Baru, Suzuki Tengah Kembangkan Skuter Listrik Mirip Burgman
Perbesar
Bocoran Baru, Suzuki Tengah Kembangkan Skuter Listrik Mirip Burgman (Greatbiker)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Suzuki yang mengembangkan skuter listrik dengan desain mirip Burgman 125 membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai Norton Motorcycles yang juga mengembangkan motor listrik, serta penjualan moncer Hyundai Ioniq 5, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Bocoran Baru, Suzuki Tengah Kembangkan Skuter Listrik Model Baru Mirip Burgman

Era elektrifikasi saat ini, tidak hanya menyangkut pabrikan otomotif roda empat. Tetapi, pembuat motor juga berlomba-lomba untuk mengembangkan model baru dengan mengandalkan baterai sebagai sumber dayanya.

Kabar terbarunya, Suzuki kedapatan telah mematenkan desain baru yang disinyalir bakal menjadi skuter listrik. Menurut informasi Greatbiker, model anyar ini akan mengusung desain seperti Suzuki Burgman 125.

Dalam informasi tersebut, dilaporkan desain serta dimensinya diperkirakan mirip dengan Suzuki Burgman 125. Hanya saja, perbedaannya terletak pada sumber dayanya, yakni menggunakan baterai yang menggerakkan motor listrik.

Selengkapnya baca di sini

2. Ikut Tren, Norton Mulai Kembangkan Motor Listrik

Di bawah kepemilikan raksasa manufaktur India sejak 2020, menyusul runtuhnya iterasi Norton sebelumnya di bawah Stuart Garner, keuangan Norton Motorcycles kini lebih stabil. Itu sudah tercermin dalam pembukaan fasilitas manufaktur baru di Solihull, Inggris dan merilis beberapa produk.

Di antaranya ada superbike V4SV yang direkayasa ulang dan café racer V4CR. Diikuti pula model Atlas yang awalnya dikembangkan selama era Garner tetapi tertunda oleh keruntuhan perusahaan dan restrukturisasi.

Pada 17 Juni 2022, Norton Motorcycles akhirnya membuat pengumuman besar. Pihaknya membuat rencana besar dengan nama ‘Project Zero Emission Norton’. Ini merupakan proyek Norton yang benar-benar baru di bawah kepemilikan TVS.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Hyundai Ioniq 5 Jadi Medium SUV Terlaris pada Mei 2022

Medium SUV merupakan salah satu segmen yang cukup digemari di Indonesia karena tampilan yang gagah dan bisa menampung 5 hingga 7 penumpang.

Tercatat ada 8 merek yang bersaing di kelas ini, yakni Honda, Wuling, Mazda, Morris Garage (MG), DFSK, Volkswagen (VW), Peugeot dan paling baru adalah Hyundai.

Berdasarkan data wholesale Gaikindo bulan Mei 2022, total penjualan mobil medium SUV sebesar 750 unit. Jumlah tersebut turun cukup jauh dari bulan sebelumnya yang mencapai 1.774 unit.

Selengkapnya baca di sini

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya