Top 3: Citroen Mulai Jual Mobil Mungil dan Toyota Uji Sedan Listrik bZ5

Oleh Amal Abdurachman pada 22 Jun 2022, 08:03 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 08:03 WIB
Citroen My Ami Buggy. (Dok. Citroen)
Perbesar
Citroen My Ami Buggy. (Dok. Citroen)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil konsep dipamerkan biasanya bertujuan untuk mengetes minat pasar. Jika peminatnya banyak, bisa saja mobil konsep tersebut akhirnya diproduksi dan dijual seperti yang diulas dalam artikel "Citroen Mulai Jual Mobil Mungil My Ami Buggy Edisi Eksklusif".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Hyundai Ioniq 5 Jadi Medium SUV Terlaris pada Mei 2022" dan "Toyota Tepergok Tengah Melakukan Uji Coba Sedan Listrik bZ5 di Cina". Berikut rangkumannya.

1. Citroen Mulai Jual Mobil Mungil My Ami Buggy Edisi Eksklusif

Mobil konsep My Ami Buggy diperkenalkan Citroen pada Desember 2021. Melihat banyaknya yang antusias dengan mobil listrik mungil itu, Citroen pun meluncurkan edisi eksklusif My Ami Buggy yang dijual mulai 21 Juni 2022.

"Publik sangat antusias saat kami menghadirkan My Ami Buggy Concept dan banyak pelanggan yang meminta. Hari ini, kami senang dapat menghidupkan semangat konsep ini dengan seri My Ami Buggy yang eksklusif," kata Director of Citroën Strategy and Product, Laurence Hansen, dikutip dari laman resmi Stellantis pada Selasa (21/6/2022).

Baca selengkapnya di sini.

2. Hyundai Ioniq 5 Jadi Medium SUV Terlaris pada Mei 2022

Medium SUV merupakan salah satu segmen yang cukup digemari di Indonesia karena tampilan yang gagah dan bisa menampung 5 hingga 7 penumpang.

Tercatat ada 8 merek yang bersaing di kelas ini, yakni Honda, Wuling, Mazda, Morris Garage (MG), DFSK, Volkswagen (VW), Peugeot dan paling baru adalah Hyundai.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Toyota Tepergok Tengah Melakukan Uji Coba Sedan Listrik bZ5 di Cina

Pasca kehadiran SUV listrik Toyota bZ4X beberapa waktu lalu, kini beredar informasi bahwa Toyota rupanya sudah memiliki versi sedan listrik yang merupakan turunan dari model SUV tersebut.

Kabar ini diinformasikan oleh Carnewschina, di mana sedan listrik tersebut tengah melakukan uji coba di jalan dan tertangkap kamera tengah parkir di ruas jalan di Cina. Dalam foto tersebut, bisa sedikit disimpulkan bahwa model ini memang memiliki dimensi yang lebih panjang.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya