Torehan Positif New Daihatsu Sirion

Oleh Septian Pamungkas pada 22 Jun 2022, 06:04 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 06:04 WIB
Daihatsu Sirion
Perbesar
New Daihatsu Sirion. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - New Daihatsu Sirion yang dirilis PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada awal bulan ini mendapat respon cukup positif. Dari target bulanan yang dicanangkan, surat pemesanan kendaraan (SPK) new Sirion sudah lebih dari setengahnya.

"Kami menargetkan penjualan ritel new Daihatsu Sirion ini sebanyak 100 unit per bulan. Sejak peluncuran (2 Juni 2022) sampai hari ini (21 Juni 2022) setidak-tidaknya sudah mencapai 65 persen lah dari target yang dicanangkan," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di sela test drive new Daihatsu Sirion di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2022).

Terkait komposisinya, lanjut Hendrayadi, tipe R yang merupakan varian paling tinggi mendominasi dengan capaian 75 persen. Sementara tipe X sebesar 25 persen.

Terkait penyebarannya, wilayah Jabodetabek masih tertinggi. "Pesanan new Sirion Jakarta sekitar 52 persen, Jawa Tengah 12 persen, dan Jawa Timur 11 persen," jelasnya.

"Banyaknya memang di kota-kota besar, karena kalau di-suburban itu mereka mungkin tidak merasa pas karena ground clearance yang rendah. Kalau didaerah-daerah kebanyakan larinya ke Xenia atau model low SUV," tambah Hendrayadi.

Sementara dari komposisi warna, yang paling diminati konsumen adalah putih dengan 31 persen, lalu merah dengan 21 persen dan grey 20 persen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Spesifikasi New Sirion

Pada sisi eksterior, new Sirion hadir dengan desain bumper, headlamp stylish, serta black outer mirror yang baru, sehingga tampil dengan nuansa advance energetic.

Daihatsu Sirion kini menggunakan transmisi D-CVT yang diklaim lebih efisien dibanding sebelumnya dan juga memberikan akselerasi lebih responsif.

Dalam hal kenyamanan, New Sirion kini juga dilengkapi dengan air purifier agar kenyamanan berkendara jadi lebih maksimal karena sirkulasi udara yang lebih bersih dan lebih sehat di dalam kabin mobil. Selain itu, fitur Speed Sensing Door Lock akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu.

Fitur canggih lainnya adalah HSA (Hill Start Assist) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik agar dapat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver, serta Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar.

Selain itu, New Sirion sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan kenyamanan lainnya, seperti front & side air bag pada bangku baris depan, key free, engine start-stop button, digital air conditioner, serta pengaturan kursi yang fleksibel.

Daihatsu New Sirion tersedia dalam 2 varian dengan transmisi D-CVT dengan harga masing-masing, yakni Rp227.600.000 untuk varian 1.3X, dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3R (harga OTR DKI Jakarta).

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya