Citroen Mulai Jual Mobil Mungil My Ami Buggy Edisi Eksklusif

Oleh Liputan6.com pada 21 Jun 2022, 14:05 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 14:05 WIB
Citroen My Ami Buggy. (Dok. Citroen)
Perbesar
Citroen My Ami Buggy. (Dok. Citroen)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil konsep My Ami Buggy diperkenalkan Citroen pada Desember 2021. Melihat banyaknya yang antusias dengan mobil listrik mungil itu, Citroen pun meluncurkan edisi eksklusif My Ami Buggy yang akan dijual mulai 21 Juni 2022.

"Publik sangat antusias saat kami menghadirkan My Ami Buggy Concept dan banyak pelanggan yang meminta. Hari ini, kami senang dapat menghidupkan semangat konsep ini dengan seri My Ami Buggy yang eksklusif," kata Director of Citroën Strategy and Product, Laurence Hansen, dikutip dari laman resmi Stellantis pada Selasa (21/6/2022).

Edisi eksklusif Citroen My Ami Buggy ini hanya tersedia 50 unit yang akan dijual. Setiap pelanggan akan mendapatkan versi eksklusif mereka sendiri, seperti pelat "My Ami Buggy ULTRA SPECIAL LIMITED EDITION", bernomor 1 hingga 50 yang akan dipasang di sisi kanan dasbor untuk menandai setiap unit secara individual.

Tampilan My Ami Buggy diklaim mewujudkan semangat petualangan dan kegembiraan. Hal pertama yang mencuri perhatian adalah warna baru bodywork dengan material berwarna khaki sangat selaras dengan alam.

Aksesori pelindung berwarna hitam pada mobil memberikan kepercayaan diri dan memperkuat kesan kokoh. Selain itu, terdapat dekorasi kuning cerah memberikan tampilan Citroen My Ami Buggy menjadi lebih ceria.

Di pelat muka depan, dua lekuk dihiasi stiker berwarna kuning. Warna ini juga terdapat pada panah arah yang direkatkan di lengkungan roda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tanpa Pintu

Citroen My Ami Buggy. (Dok. Stellantis)
Perbesar
Citroen My Ami Buggy. (Dok. Stellantis)

My Ami Buggy memiliki velg emas 14 inci berlubang dengan tutup dekoratif hitam. Di tengah roda terdapat tanda chevron Citroën. Jenis roda kontras tinggi ini sangat cocok dengan bodi yang berwarna khaki.

Pelat depan dapat dipersonalisasi untuk memungkinkan pelanggan menjadikan My Ami Buggy mereka lebih seperti milik mereka sendiri dengan meletakkan pesan apa pun yang mereka suka di atasnya. Untuk melindunginya, sampul Ami telah dirancang agar sesuai dengan nada khaki dari My Ami Buggy.

Alih-alih pintu, My Ami Buggy menggunakan tabung logam berengsel. Selain itu, kendaraan tersebut memiliki atap yang dapat digulung dan tahan air. Dengan demikian, pengemudi dapat memaksimalkan lingkungan luar dan menghirup udara segar.

"Tanpa pintu dan atap konvertibel, My Ami Buggy memungkinkan pengemudi dan penumpang merasa lebih bebas dan menikmati berkendara tanpa suara dalam mode elektrik," imbuh Laurence Hansen.

My Ami Buggy menjanjikan perjalanan yang mengasyikkan dan penuh petualangan bagi jiwa-jiwa bebas pecinta kegiatan di luar ruangan.


Citroen Ami

Pabrikan mobil Citroen secara resmi meluncurkan mobil listrik mungil bernama Ami untuk pasar otomotif Eropa.
Perbesar
Pabrikan mobil Citroen secara resmi meluncurkan mobil listrik mungil bernama Ami untuk pasar otomotif Eropa. (Car and Bike).

Pabrikan mobil asal Prancis ini secara resmi meluncurkan kendaraan listrik mungil bernama Citroen Ami di Eropa. Masuk klasifikasi 'light quadricycle', kendaraan ini bisa dikendarai remaja berusia 14 tahun di Prancis dan 16 tahun di seluruh Eropa.

Hanya memiliki kapasitas dua penumpang, Citroen Ami dinilai sesuai untuk masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Hal ini tak terlepas dari wujudnya yang imut. Siap dijual akhir 2020, Ami One Concept sebelumnya telah diperkenalkan di Geneva Motor Show 2019.

"Selama 100 tahun, Citroen selalu inovatif dan kreatif. Tahun ini, kami telah menghadirkan solusi mobilitas perkotaan baru yang dapat diakses oleh semua orang. Kompak, protektif, 100 persen listrik, tanpa SIM, dan terjangkau, Ami menjadi terobosan nyata mobilitas perkotaan. Kami bangga telah mewujudkannya hari ini," kata Vincent Cobee, Brand CEO Citroen seperti dilansir Car and Bike.

Terkait dimensi, Ami memiliki panjangnya 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm dengan roda berukuran 14-inci. Mendapatkan sunroof panoramik, interior mobil terlihat lebih luas karena memiliki cukup cahaya.

 


Harga Citroen Ami

Citroen Ami. (Dok. Citroen)
Perbesar
Citroen Ami. (Dok. Citroen)

Untuk melacak tempat pengisian, melihat kapasitas baterai dan peringatan servis, pemilik akan mendapatkan aplikasi. Selain itu, pabrikan otomotif asal Prancis ini menyebut, Ami memiliki posisi mengemudi yang sama dengan mobil pada umumnya.

Mendapat baterai 5,5 kWh dan motor 6 kW, mobil ini mampu menempuh 70 kilometer dan kecepatan tertinggi 45 kilometer per jam. Melalui soket 220 Volt standar Eropa, Ami dapat diisi penuh dalam tiga jam.

Terkait harga, mobil ramah lingkungan ini dibandrol dengan harga USD 6.000 atau setara dengan Rp 85 juta. Tak hanya itu, Citroen juga menyewakan Ami dengan tarif USD 22 atau setara dengan Rp 314 ribu selama satu bulan. 

 
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya