Sukses

Top 3: Performa Ganas RB18 dan Rental Mobil Indonesia Mulai Sasar Eropa

Mobil yang tepat dengan settingan pas sangat dibutuhkan oleh pembalap agar bisa melaju kencang. Salah satunya diulas dalam artikel "Performa Ganas RB18 Bantu Max Verstappen Kokoh di Puncak Klasemen F1 2022".

Liputan6.com, Jakarta - Mobil yang tepat dengan settingan pas sangat dibutuhkan oleh pembalap agar bisa melaju kencang. Salah satunya diulas dalam artikel "Performa Ganas RB18 Bantu Max Verstappen Kokoh di Puncak Klasemen F1 2022".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Perkenalkan Lightyear 0, Mobil Bertenaga Surya Pertama di Dunia" dan "Bermarkas di Turki, Rental Mobil Indonesia Mulai Sasar Eropa". Berikut rangkumannya.

1. Performa Ganas RB18 Bantu Max Verstappen Kokoh di Puncak Klasemen F1 2022

Mobil balap RB18 milik Red Bull Racing kembali membantu Max Verstappen memenangi perlombaan. Terbaru, pembalap asal Belanda itu menjuarai F1 GP Canada 2022 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (19/6/2022).

Max Verstappen menang tipis atas pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr., dengan selisih 0,993 detik. Hasil manis ini membuat Verstappen mengkoleksi 6 kemenangan pada musim Formula 1 2022.

Baca selengkapnya di sini.

2. Perkenalkan Lightyear 0, Mobil Bertenaga Surya Pertama di Dunia

Di tengah mulai maraknya pabrikan otomotif mengembangkan kendaraan listrik, startup asal Belanda, Lightyear mengenalkan mobil produksi massal bertenaga surya pertama di dunia. Diberi nama Lightyear 0, sedan ini mampu melaju sejauh 70 km dalam sehari pengisian baterai melalui sinar matahari.

Lightyear mengklaim mobilnya mampu melaju 11 ribu kilometer per tahun, apabila penggunanya memanfaatkan tenaga surya setiap hari. Perhitungan itu dilakukan dengan iklim Eropa dan hasilnya bisa berbeda di wilayah lain.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bermarkas di Turki, Rental Mobil Indonesia Mulai Sasar Eropa

Dibukanya perbatasan lintas negara usai penurunan angka kasus Covid-19 dimanfaatkan Pacific Group untuk memperluas jangkauan bisnisnya hingga Eropa. Perusahaan rental mobil yang digawangi anak bangsa itu akan membuka peluang bisnis rental mobil, tour dan travel.

Menurut CEO Trans Pacific Global & Pacific Travelindo Verawati Basri Verawati Basri, bisnis rental dan travel baik di dalam maupun di luar negeri berkembang dengan cepat. Pihaknya pun melihat ini sebagai peluang untuk melakukan ekspansi dan inovasi.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.