Toyota Tepergok Tengah Melakukan Uji Coba Sedan Listrik bZ5 di Cina

Oleh Fahmi Rizki pada 21 Jun 2022, 17:03 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 17:03 WIB
Toyota Tepergok Tengah Melakukan Uji Coba Sedan Listrik bZ5 di Cina
Perbesar
Toyota Tepergok Tengah Melakukan Uji Coba Sedan Listrik bZ5 di Cina (Carnewschina)

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kehadiran SUV listrik Toyota bZ4X beberapa waktu lalu, kini beredar informasi bahwa Toyota rupanya sudah memiliki versi sedan listrik yang merupakan turunan dari model SUV tersebut.

Kabar ini diinformasikan oleh Carnewschina, di mana sedan listrik tersebut tengah melakukan uji coba di jalan dan tertangkap kamera tengah parkir di ruas jalan di Cina. Dalam foto tersebut, bisa sedikit disimpulkan bahwa model ini memang memiliki dimensi yang lebih panjang.

Tidak hanya itu, sedan listrik ini juga memperlihatkan beberapa detail di bagian interiornya. Meski tertutup dengan lapisan kamuflase, namun beberapa detai bisa terlihat mulai dari penggunaan jok, desain dashboard serta lingkar kemudinya.

Bahkan, masih dalam foto tersebut juga memperlihatkan ada sebuah layar lebar yang ditempatkan di tengah. Dipercaya, display tersebut merupakan fitur entertainment yang nantinya bisa menemani pemiliknya selama perjalanan.

Informasi lain yang bisa didapatkan melalui foto tersebut, mereka juga membagikan spesifikasinya dalam tulisan bahasa Cina. Beberapa hal yang dapat diinformasikan adalah mengenai dimensinya, dimana untuk panjang dibekali 4.725 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.475 mm.

Meski spesifikasi secara detailnya belum terungkap secara resmi, namun untuk kemampuannya melibas jalan, sedan listrik ini diklaim mampu berlari hingga 150 kpj dengan jumlah bobot 2.215 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Nuansa Modern

Melihat desain patennya, tampilan depan datang dengan nuansa modern lantaran direfleksikan melalui desain lampu depan yang menyatu dari sisi kanan ke sisi kiri. Sedangkan bagian belakangnya, sedan listrik juga masih mengikuti SUV listrik bZ4X di mana desainnya tidak berubah jauh.

Perihal beberapa detailnya pada mobil ini, sudah bisa dibagikan secara gamblang berdasarkan dokumen yang menempel di bagian kaca depan. Dari situ bisa disimpulkan semua lampu bakal dibekali dengan teknologi time rally.

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Perbesar
Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya