Sukses

Performa Ganas RB18 Bantu Max Verstappen Kokoh di Puncak Klasemen F1 2022

Mobil balap RB18 milik Red Bull Racing kembali membantu Max Verstappen memenangi perlombaan. Terbaru, pembalap asal Belanda itu menjuarai F1 GP Canada 2022 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (19/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Mobil balap RB18 milik Red Bull Racing kembali membantu Max Verstappen memenangi perlombaan. Terbaru, pembalap asal Belanda itu menjuarai F1 GP Canada 2022 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Minggu (19/6/2022).

Max Verstappen menang tipis atas pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr., dengan selisih 0,993 detik. Hasil manis ini membuat Verstappen mengkoleksi 6 kemenangan pada musim Formula 1 2022.

"Dua lap terakhir sangat menyenangkan. Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga. Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik,” ujar Verstappen.

Pembalap yang telah start 150 kali di sepanjang karirnya di balapan jet darat itu memuncaki klasemen sementara juara dunia F1 2022 dengan total 175 poin.

Kemudian, diikuti oleh Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua dengan raihan 129 poin, terpaut tipis 3 poin dari pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc di posisi tiga.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi kemenangan yang diraih Verstappen. Menurutnya, Verstappen melaluinya dengan cara yang tak mudah.

"Melihat jalannya balapan dengan beberapa kali Safety Cars tentunya tak mudah bagi Max Verstappen dan tim Red Bull Racing menerapkan strategi. Beruntung performa mobil RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menatap Seri Berikutnya

Terkait balapan di seri berikutnya yakni GP Inggris 2022 pada 3 Juli 2022, menurut Sri Adinegara akan menjadi gengsi tersendiri karena merupakan markas dari Red Bull Racing di Milton Keynes.

"Berharap podium ganda bisa diraih di sini, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan juga didukung dengan strategi yang tepat dari tim akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.