Sukses

Ducati Official Club Indonesia Punya Pemimpin Baru

Hasil Musyarawah Nasional (Munas) yang diselenggarakan Ducati Official Club Indonesia (DOCI) memutuskan Fernando Rorimpadey sebagai Ketua Umum atau Presiden baru periode 2022 – 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Musyarawah Nasional (Munas) yang diselenggarakan Ducati Official Club Indonesia (DOCI) memutuskan Fernando Rorimpadey sebagai Ketua Umum atau Presiden baru periode 2022 – 2024.

Gelaran Munas DOCI dipimpin oleh steering committee yang terdiri dari Iwan Nurjadin, Heru Prakoso dan Bambang Poerwanto. Sementara calon Presiden baru DOCI terdapat dua kandidat, yakni Ellgreen Verances dan Fernando Rorimpandey.

Munas DOCI diawali dengan sambutan dari Komang Yudi yang merupakan Ketua Umum DOCI periode 2020 – 2022. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan laporan pertanggungjawaban semasa kepengurusannya. Sambutan dilanjutkan dengan perwakilan pihak sponsor yakni Shell Advance dan Agen Pemegang Merek (APM) Ducati.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran serta seluruh anggota dalam membangun DOCI sehingga jadi besar seperti saat ini. Kami berharap, Ketua Umum baru beserta jajaran pengurusnya nanti bisa terus membangun DOCI menjadi klub yang besar dan disegani,” ujar Komang dalam sambutannya. 

Membuka Munas DOCI, steering committee membacakan aturan dan tata tertib Munas yang dilanjutkan dengan pembacaan visi dan misi dari masing-masing calon Ketua Umum DOCI yakni Ellgreen Verances dan Fernando Rorimpandey.

Munas untuk memilih Presiden DOCI dilakukan dengan sistem voting. Ada 88 peserta yang merupakan anggota DOCI untuk memberikan suaranya dalam pemilihan tersebut.

Dari hasil perhitungan, sebanyak 72 suara dinyatakan sah dan 16 lainnya disebut tidak sah. Dari situ didapat kalau Fernando mengumpulkan 59 suara dan Ellgreen 13 suara. Steering committee akhirnya mengesahkan pemilihan Presidenziale untuk periode 2022 – 2024 yang dimenangkan Fernando.

Dalam sambutan perdana sebagai Presiden DOCI, Fernando menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota DOCI yang telah memberikan amanah kepada dirinya sebagai Ketua Umum DOCI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh member yang telah mempercayakan saya untuk memimpin dalam dua tahun ke depan. Saya mohon dukungan dari teman-teman semua untuk terus membangun DOCI,” ucap Fernando Rorimpandey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi Misi

Usai terpilih, Fernando siap menjalankan rencana yang disampaikannya saat kampanye, yakni memajukan wisata dengan mengadakan touring dan jalin silaturahmi antar sesama pemilik Ducati di Indonesia.

“Paling dekat ada touring medium ke Jogjakarta dan pemberian materi safety riding untuk para member. Kemudian nanti ada kegaitan cross border atau touring ke perbatasan, namun ini masih situasional, sebab masih memperhatikan kondisi dan aturan pemerintah. Pilihannya antara dari Kalimantan menyeberang Malaysia dan Brunei atau start dari Kupang ke Dili, Timor Leste,” katanya.

Selanjutnya dalam waktu satu bulan ke depan, pemilik nama sapaan Bro Nando ini juga akan membentuk struktur kepengurusan baru untuk DOCI. “Paling utama, saya siap menjalankan rencana kegiatan yang saya sampaikan tadi.

Program pertama tentu saya akan membentuk struktur organisasi kepengurusan baru untuk memilih vice president, sekretaris dan treasury. Ini wajib dilaporkan ke Italia, karena kita adalah klub yang terafiliasi dengan pabrikan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, secara resmi nama DOCI diubah dari Ducati Owners menjadi Ducati Official sesuai dengan arahan dari pabrikan dan ikut disahkan dalam perubahan AD/ART klub. Munas ini juga mendapat dukungan dari pihak distributor baru Ducati Indonesia serta Shell.

Sebagai informasi, Ducati Official Club Indonesia merupakan wadah resmi para Ducatisti yang kini beranggotakan 240 member dan terdiri dari dua chapter yakni Jakarta dan Banten.

Untuk menjadi anggota DOCI harus memiliki kelengkapan surat motor karena klub ini teregistrasi dengan pabrikan Italia. Hal ini berhubungan dengan kontribusi pihak prinsipal untuk mensupport kegiatan mereka seperti World Ducati Week dan juga berkaitan kepada authorized distributor.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini