Top 3: Mobil Listrik Kecil Hyundai dan Cara Merawat AC

Oleh Amal Abdurachman pada 20 Jun 2022, 08:03 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 08:03 WIB
Hyundai Motorstudio, Pameran Berkonsep Clean Mobility Pertama di Indonesia
Perbesar
Pengunjung mengisi daya pada mobil listrik Hyundai di EV Charging Station Senayan Park Jakarta (10/06/2022). Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan ekosistem mobil listrik, Lippo Malls menyediakan EV Charging Station yang dapat menampung 3 slot mobil listrik. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini harga mobil listrik masih relatif mahal jika dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional. Namun, hal tersebut akan dipatahkan dengan rencana Hyundai yang diulas dalam artikel "Hyundai Akan Buat Mobil Listrik Kecil dengan Harga Terjangkau".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Prediksi Mesin dan Bocoran Harga Hyundai Stargazer Pesaing Toyota Avanza" dan "Cara Menjaga AC Mobil Tetap Sejuk dan Bersih". Berikut rangkumannya.

1. Hyundai Akan Buat Mobil Listrik Kecil dengan Harga Terjangkau

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor Co. dilaporkan telah mulai mengembangkan mobil listrik (EV) kecil untuk India. Hyundai saat ini tengah fokus untuk membawa lebih banyak model premium ke India mulai 2022.

Direktur Penjualan Pemasaran dan Layanan Hyundai India Tarun Garg mengatakan, berbagai departemen sedang mengerjakan isu-isu seperti ekosistem pengisian daya, jaringan penjualan, manufaktur dan jenis proses perakitan yang harus dimiliki oleh pembuat mobil.

Baca selengkapnya di sini.

2. Prediksi Mesin dan Bocoran Harga Hyundai Stargazer Pesaing Toyota Avanza

Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memberikan teaser mobil keluarga terbarunya, Stargazer. Secara tampilan, Hyundai Stargazer menonjolkan desain dengan karakteristik yang dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Hal tersebut, bisa dilihat dari horizontal DRL yang terinspirasi dari garis khatulistiwa. Bagian buritan, Hyundai Stargazer juga dilengkapi Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3. Cara Menjaga AC Mobil Tetap Sejuk dan Bersih

AC menjadi salah satu komponen penting untuk kenyamanan berkendara di mobil. Tidak hanya membuat kabin sejuk, dengan AC yang terawat juga membuat udara yang bersirkulasi di dalam kabin tetap terjaga kebersihannya.

Untuk menjaga kinerja sistem AC tetap prima, selain perawatan rutin di bengkel spesialis, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat AC mobil tetap sejuk dan sehat.

Baca selengkapnya di sini.

Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Gejala dan Pencegahan Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya