Sukses

MPV Terbaru Wuling Cocok untuk Mengadang Toyota Innova di Indonesia

PT Wuling Motors Indonesia sanggup bertahan di tengah gempuran pabrikan Jepang dan Korea dengan beragam produk menarik. Mobilnya yang paling terjangkau adalah LMPV Confero S.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wuling Motors Indonesia sanggup bertahan di tengah gempuran pabrikan Jepang dan Korea dengan beragam produk menarik. Mobilnya yang paling terjangkau adalah LMPV Confero S.

Mobil keluarga ini menawarkan beragam fitur kenyamanan dan kemewahan dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan rival-rivalnya.

Contohnya Wuling Confero S termahal dijual Rp 220,3 juta, belum termasuk diskon dari Wuling sendiri. Sementara Toyota Avanza tipe termurah dibanderol Rp 233,1 juta.

Perbedaan harga ini memberikan Confero S nilai value for money yang mumpuni.

MPV Baru

Di luar Indonesia, Wuling baru-baru ini memperkenalkan MPV baru dengan harga kompetitif. Dilansir carnewschina.com, Jumat (17/6/2022), merek ini menghadirkan Wuling Jiachen dengan harga menarik.

Selain itu, dengan dimensi panjang 4.785 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.760 mm, mobil ini cocok menjadi rival Toyota Innova yang berukuran panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm jika dijual di Indonesia.

Wuling Jiachen mengusung tampilan elegan. Fascia depan dilengkapi grill besar, lampu berbentuk tajam dan garnish sederhana di bawah bumper sebagai pelengkap. Sisi samping mobil tampil tegas dengan profile bodi yang memanjang lurus dan pelek berdesain mirip dengan kepunyaan Wuling Cortez saat ini.

Sama seperti Cortez, sektor buritan mobil ini sekilas terlihat bongsor. Yang berbeda adalah bentuk desain yang mengotak, pilar D dibuat menyatu dengan kaca dan desain lampu yang pipih.

Interior Wuling Jiachen mengedepankan rasa kemewahan dan ruang yang lapang. Layaknya mobil kekinian, dasbor mobil ini dibuat memanjang dan sederhana, dengan head unit model terpisah.

Selain itu interiornya dilengkapi fitur-fitur menarik, seperti banyaknya panel-panel soft touch, kursi depan sudah elektrik, sunroof, voice command, keyless entry, jok berbahan kulit dan kursi baris kedua tipe captain seat untuk meningkatkan kenyamanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keselamatan dan performa 

Ada juga fitur seperti Wuling Indonesian Command (WIND) yang diberi nama Ling OS. Peranti tersebut bisa digunakan untuk memonitor kondisi mobil, menghidupan atau mematikan AC, dan lainnya.

Sistem keselamatan Wuling Jiachen cukup mumpuni. MPV ini telah dilengkapi 4 airbags di dasbor dan samping kursi depan, serta ada Electronic Stability Programme (ESP). Namun belum ada peranti keselamatan aktif Advanced Driving Assistance System (ADAS) seperti kepunyaan Wuling Almaz di Indonesia.

Wuling Jiachen dibenamkan mesin 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 147 hp dan torsi 250 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi CVT 8 percepatan.

Untuk harga, MPV asal negeri tirai bambu ini dijual mulai dari 68.800-99.800 Yuan atau Rp 152,3 - 220 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.214,09).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.