Sukses

Pembalap Gresini Racing Incar Podium di MotoGP Jerman 2022

Meski tidak dalam kondisi terbaik, Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP) menjadi yang tercepat kelima saat sesi kualifikasi dengan torehan waktu 1:20,128 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, cukup optimistis menatap MotoGP Jerman 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022). Meski tidak dalam kondisi terbaiknya, pembalap asal Italia itu menjadi yang tercepat kelima saat sesi kualifikasi dengan torehan waktu 1:20,128 detik.

"Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi. Ketika sesi latihan pagi FP3 pagi alami kesulitan yang berdampak pada kondisi fisik. Tapi ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik," ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia. 

Pembalap bernomor 49 tersebut juga mengatakan bahwa dirinya bisa bikin bangga Indonesia melihat motor begitu kencang pada sesi kualifikasi.

"Bila tak membuat kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position. Tapi senang bisa berada di posisi 5, berharap alergi ini tidak menjadi kendala saat balapan nanti," tegasnya.

Sedangkan Enea Bastianini yang musim ini ikut dalam persaingan Juara Dunia MotoGP 2022 terkendala setelan yang tepat terhadap Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya.

Sebab kepala mekanik Alberto Giribuola tidak bisa mendampingi dirinya bertarung di Sirkuit Sachsenring sepanjang 3,5 km ini. Tentu saja ini menjadi kerugian bagi tim balap yang didukung Federal Oil tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Sirkuit Favorit

Sirkuit berkarakter banyak tikungan ke kiri ini (10 ke kiri, 3 ke kanan) diakui Bastianini bukan favorit-nya, sehingga sulit untuk kompetitif. Melaju di sektor dua dan tiga, dirinya merasakan cengkeraman ban depan masih kurang mantap.

Bastianini mengakui sedikit beruntung saat flying lap, hampir terkena kibasan bendera selesainya sesi kualifikasi Q1.

"Kami akan teruskan lagi penyempurnaan motor, tapi balapan nanti tentunya akan menyulitkan melihat posisinya. Targetnya adalah bisa finis balapan dan bisa kembali percaya diri dan tak kehilangan banyak poin," sahut Bastianini.

Enea Bastianini saat ini masih berada di posisi tiga klasemen calon Juara Dunia MotoGP 2022, miliki 94 poin, terpaut 53 poin dari pemegang posisi puncak Fabio Quartararo.

Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 21 dengan perolehan 8 poin.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.