Sukses

Prediksi Mesin dan Bocoran Harga Hyundai Stargazer Pesaing Toyota Avanza

Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, dalam waktu dekat ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan teaser dari calon mobil keluarga terbarunya, Stargazer

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memberikan teaser mobil keluarga terbarunya, Stargazer. Secara tampilan, Hyundai Stargazer menonjolkan desain dengan karakteristik yang dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Hal tersebut, bisa dilihat dari horizontal DRL yang terinspirasi dari garis khatulistiwa. Bagian buritan, Hyundai Stargazer juga dilengkapi Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

"Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonis khas Hyundai yang inovatif dan futuristik," ujar President Director PT HMID, Woojune Cha.

Terkait spesifikasi mesin, pabrikan asal Korea Selatan ini bakal membukanya secara detail saat peluncuran.

Namun, berdasarkan informasi dari Gaadiwaadi, Hyundai Stargazer diharapkan dapat dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang juga digunakan untuk SUV menengah Creta, yang menghasilkan tenaga maksimum 115 PS dan torsi puncak 144 Nm.

Selain itu, model ini juga sepertinya akan mendapatkan mesin diesel empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 115 PS dan torsi puncak 250 Nm.

Sementara itu, dari bocoran foto yang tersebar, tampilan Hyundai Stargazer mengambil inspirasi dari kakaknya, Hyundai Staria. Paling mencolok adalah desain flowing dari bagian kap mesin yang menyambung ke atap mobil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Harga di NJKB

Harga untuk Hyundai Stargazer di Indonesia sudah bocor. Banderolnya sudah terpampang di situs resmi Samsat DKI Jakarta, di mana data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil ini terungkap.

Secara total, bakal ada enam varian, yakni Active Manual, Active Automatic, Trend Manual, Trend Automatic, Style Automatic, dan tipe termahal Prime Automatic.

Harganya sendiri, dimulai dari Rp 155 juta untuk tipe termurah Active Manual. Paling mahal adalah Stargazer Prime Automatic yang dinilai sebesar Rp 202 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.