MG Mulan, Crossover Listrik dengan Baterai Super Berjarak Tempuh 600 Km

Oleh Arief Aszhari pada 19 Jun 2022, 14:14 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 14:14 WIB
MG Mulan, Crossover Cina dengan Baterai Super (Ist)
Perbesar
MG Mulan, Crossover Listrik dengan Baterai Super (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - - Morris Garage (MG) telah memperkenalkan crossover listrik, Mulan. Mobil ini dikembangkan dengan tiga keunggulan utama, yaitu pengalaman menyenangkan berkendara penggerak belakang listrik yang sangat baik, pemberdayaan datar ultra-tipis dari seluruh kendaraan, dan fitur komplitnya menjadi yang terdepan untuk seluruh mobil listrik yang ada.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, sangat antusias dengan kehadiran MG Mulan ini.

"Teknologi listrik murninya dan keunggulan implementasi global yang tersemat pada seluruh tampilan, fitur keselamatan dan teknologi, menjadi pembuktian penerapan Brit Dynamic setiap kendaraan MG, temasuk seluruh line up yang sudah kami juga hadirkan di Indonesia," jelas Arief, Minggu (19/6/2022).

Selain itu, untuk MG Mulan memiliki platform sistemasi eksklusif, dengan mengadopsi desain balok triple impact yang terkemuka, aplikasi kapasitor CPM, dan perlindungan keselamatan baterai yang ditingkatkan secara signifikan, memberikan keamanan maksimal yang unggul bagi pengguna di seluruh dunia.

MG Mulan dilengkapi dengan teknologi sanelektrik kelas dunia, dengan menggunakan baterai Rubik's Cube, yakni penggerak listrik kepadatan daya tinggi, dengan arsitektur penggerak belakang terpadu dengan lima batang penghubung, sehingga dapat mencapai akselerasi kecepatan hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Keselamatan dan kenyamanan pengguna semakin terjamin, karena Rubik's Cube dilengkapi dengan sistem perlindungan zero heat runaway terkemuka, melalui pemantauan jarak jauh 7x24 jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Baterai Super

Crossover Listrik MG Mulan. (Dok. MG)
Perbesar
Crossover Listrik MG Mulan. (Dok. MG)

MG Mulan memiliki desain sel baterai baris berbaring, bahan tahan api berteknologi tinggi, katup tahan ledakan pelepas tekanan otomatis, dan beberapa mekanisme perlindungan lainnya seperti keamanan daya dan redaman baterai.0

Selain itu, baterai Rubik's Cube yang disematkan di MG Mulan juga dapat mendukung pertukaran daya di masa mendatang secara mudah.

Dengan desain platform Pack ukuran terpadu yang kompak, menjadikan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penggunaan daya yang lebih besar. Fasilitas ini akan membantu pengguna tanpa khawatir tentang nilai penurunan kendaraan listrik.

Sementara untuk performa berkendara, MG Mulan menempatkan pengemudi untuk merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa antara lain dengan kinerja akselerasi motor, tata letak penggerak roda belakang kelas premium hingga dapat mengurangi selip roda depan dan penyimpangan akselerasi.

MG Mulan juga sudah dilengkapi dengan sistem kemudi DP-EPS dan sistem rem listrik satu Kotak.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Perbesar
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya