Sukses

Murah Meriah, Mobil Listrik dari Tiongkok Ini Cuma Rp 75 Juta

Importir umum ini menggoda konsumen Indonesia lewat produk mobil listrik asal Tiongkok bernama K-Upgrade yang banderolnya cuma Rp 75 juta on th road Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan produk mobil listrik yang diniagakan di Indonesia masih memiliki banderol cukup tinggi. Harganya di atas Rp 500 juta, bahkan ada yang sampai miliaran rupiah.

Tapi tidak buat mobil mobil listrik yang ditawarkan PT Kurnia EVCBU Internasional. Importir umum itu menggoda konsumen Indonesia lewat produk mobil listrik asal Tiongkok bernama K-Upgrade yang banderolnya cuma Rp 75 juta on th road Jakarta.

Tentu saja harganya bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan mobil listrik yang saat ini sudah beredar di pasaran, seperti Hyundai Ioniq 5 yang diangka Rp 700 jutaan.

Dari segi dimensi, K-Upgrade tergolong minimalis untuk seukuran mobil. Boleh jadi ukurannya mirip-mirip dengan Bajaj Qute. Lalu bagaimana dengan performa mobil dengan pelek berukuran 15 inci itu?

Mobil listrik mungil ini mengandalkan baterai 26,7 KwH dan motor listrik bertenaga 68 PS. Berpenggerak all wheel drive, mobil listrik ini diklaim memiliki jarak tempuh hingga 336 kilometer dengan kecepatan maksimal 155 km/jam.

Disebutkan, mobil ini mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.

Sementara sistem pengisian baterainya sudah support pengisian tegangan searah atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garansi Uang Kembali

Sekadar informasi, mobil ini ditawarkan dengan sistem PO alias preorder via situs resmi PT Kurnia EVCBU International dengan booking fee minimal Rp 25 juta.

Waktu tunggu yang dijanjikan untuk mendapatkan unitnya mencapai enam bulan sekaligus surat-suratnya termasuk pelat nomor, STNK, dan BPKB sesuai data diri pembeli.

Jika melebihi batas waktu yang ditentukan dan konsumen belum menerima unit, atau spesifikasi mobil yang diterima tidak sesuai, maka uang akan dikembalikan 100 persen.

"Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun. Apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam Akta Perjanjian Notaris," janji VP Director PT Kurnia EVCBU Internasional, Satria Bagus Narendra dalam keterangan resminya, Jumat (17/6/2022).

Untuk memberikan rasa nyaman kepada pelanggan, PT Kurnia EVCBU Internasional akan menyiapkan jaringan bengkel untuk pelayanan servis, spare parts.

Selain itu K-Upgrade juga diganjar garansi pergantian spare part, dan baterai selama 5 tahun, termasuk perawatan gratis jika dibutuhkan.

"Saat ini kami adalah Importir Umum dalam bentuk Distributor dan Supplier merek kami sendiri dan didalam beberapa waktu ke depan akan segera hadir Showroom, bengkel, dan pabrik untuk melengkapi layanan purna jual kami yang bekerja sama dengan Perusahaan Asing." tutup Satria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.