Sukses

Modifikasi Nissan Navara Bertenaga Buas, Mesinnya Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Mobidifikasi Nissan Navara yang dilakukan oleh drifter Steve Baggioni dan SB Motorsport berhasil jadi pusat perhatian. Pasalnya, mereka sukses membenamkan mesin Nissan GT-R ke dalam engine bay double cab tersebut.

Hal ini tentu mirip dengan Nissan Juke-R Nismo beberapa tahun lalu. Model SUV ikonik ini juga melakukan engine swap dengan menggunakan mesin Nissan GT-R yang dikenal memiliki tenaga buas.

Selain melakukan modifikasi pada sektor mesin, mereka juga turut mempertegas penampilan dari modifikasi Nissan Navara ini dengan menyematkan beberapa aksesoris racing. Mulai dari full custom body kit yang terdiri dari spatbor lebar, bumber extention, serta penggunaan side skirt di sisi samping.

Dalam modifikasi ini, untuk memberikan tampilan yang lebih maksimal di sektor kaki-kaki, mereka telah menggusur velg standar berdiameter 17 inci dan diganti dengan velg 20 inci besutan BBS. Lain halnya pada interior, di mana mereka tetap mempertahankan beberapa komponen aslinya dan hanya melakukan perubahan pada beberapa komponen.

Adapun komponen yang kini digunakan antara lain adalah jok Sparco di depan dan lingkar kemudi dari GT-R yang memberikan kesan high performance pada double cab ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaganya Mencapai 1.000 tk

Menyoal sektor performanya, seperti yang sudah diungkapkan di atas mobil ini telah menggunakan mesin dari sedan legendaris Nissan, GT-R. Jika sebelumnya Navara hadir dengan dukungan diesel, kini mesin tersebut diganti dengan mesin bensin GT-R dengan kode VR41DETT berkubikasi 4.1 liter.

Demi memberikan performa yang lebih mumpuni, modifikasi Nissan Navara juga melakukan penggantian pada ECU dan mengandalkan dari Syvecs. Alhasil, berkat beberapa perubahan yang dilakukan, kini mobil tersebut memiliki tenaga 1.000 tk. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan tambahan kopling ganda khusus besutan Dodson Motorsport yang berbasis di Selandia Baru.

Setelah dibekali dengan tenaga yang buas tersebut, sektor kaki-kaki juga telah diremajakan dan didesain ulang untuk mengakomodasi subframe GT-R asli. Kini suspensi tersebut menggunakan KW V4 Racing dengan sistem pengangkat hidrolik HLS 4.

3 dari 3 halaman

Infografis: Persaingan Ketat, Ekosistem Bank Digital Harus Kuat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.