Sukses

Proyeksi Besar Penjualan Mitsubishi Fuso di Sumatera

Pasar kendaraan komersial di Sumatera, khususnya Riau memberikan kontribusi penjualan cukup besar bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara nasional

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan komersial di Sumatera, khususnya Riau, memberikan kontribusi penjualan cukup besar bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara nasional.

Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia itupun optimistis mampu meningkatkan pangsa pasar di daerah tersebut pada tahun ini.

Duljatmono, Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB menjelaskan, jika melihat proyeksi pada awal tahun, untuk pasar di seluruh Indonesia peningkatannya antara nol (0) hingga 20 persen.

"Target tersebut masih kita gunakan, dan sebenarnya tren pada 2022 ini terus naik dari Januari sampai saat ini (Mei). Bahkan, pertumbuhan pasar hingga saat ini sudah di angka 27 persen," ujar pria yang akrab disapa Momon, saat ditemui di sela-sela pembukaan dealer di Pekanbaru, Kamis (16/6/2022).

Lebih lanjut ia menyebutkan, target di pasar tersebut sejalan dengan prediksi secara nasional. Meski demikian, pihak KTB akan terus melakukan review terkait target penjualan seiring waktu berjalan.

"Mengacu target kita, seluruh area pertumbuhannya rata-rata sama, yaitu 20 persenan meskipun nanti setiap daerah berbeda," tegas Momon.

"Sumatera memiliki kontribusi sebesar 30 sampai 33 persen terhadap penjualan nasional, jika berbicara volume sekitar 1.000 unit per bulan," terangnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target per Bulan

Berbicara untuk penjualan di grup PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO), untuk diler yang baru diresmikan ini sekitar 100-an unit perbulan. Namun, berbicara keseluruhan dealer yang dimiliki, targetnya sendiri adalah 300-an unit.

"Jadi, jika melihat hal tersbeut, Sumatera itu targetnya 1.000 lebih, atau minimal 1.000 unit per bulan dengan pertumbuhan tahun ini. Tentu, kita akan review terus perkembangan trennya, dan mudah-mudah terus positif. Kira-kira itu bayangannya," pungkas Momon.

Sekadar informasi, dealer berfasilitas 3S (sales, service, dan spare part) yang baru diresmikan PT KTB terletak di Jalan SM Amin, RT 02 / RW 14, Kel. Tabek Gadang, Kec. Binawdiya, kota Pekanbaru, dan merupakan diler ke-35 untuk DIPO Group di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini