Sukses

Top 3: Kejurnas Indonesia Drift Series dan Cara Membersihkan Dasbor Kusam

Informasi seputar putaran pertama kejuaraan nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Series yang akan bergulir di Sirkuit J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar putaran pertama kejuaraan nasional (Kejurnas) Indonesia Drift Series yang akan bergulir di Sirkuit J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait bocoran calon motor skutik adventure Honda, serta cara mudah membersihkan dasbor mobil yang kusam, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel terpopuler otomotif yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Digelar Lagi, Kejurnas Indonesia Drift Series Putaran Pertama Diikuti Drifter Wanita

Kejuaraan Nasional Indonesia Drift Series (IDS) putaran pertama, kembali digelar di Sirkuit J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang pada Sabtu (11/6/2022). Sebanyak 35 drifter tanah air yang berasal dari berbagai daerah di tanah air ambil bagian di seri pertama ini.

Tercatat ada 18 drifter terdaftar di kelas Pro 2 dan 17 drifter terdaftar di kelas Pro.

Pada seri pertama kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Drift Series (IDS), banyak nama-nama pendatang baru di kelas rookie. Untuk kategori rookie saat ini berganti nama menjadi kelas Pro 2.

Selengkapnya baca di sini

2. Bocoran Skutik Adventure Honda, ADV160 atau ADV250?

Bocoran calon motor baru Honda terpantau dalam laman resmi Data Kekayaan dan Intelektual (PDKI) Kemenkumham Republik Indonesia.

Pada laman tersebut sebuah motor matik berperawakan adventure dengan nomor permohonan A00202200481 sudah didaftarkan sejak 17 Februari 2022. Adapun untuk nomor persetujuan dari Direktur Putusan sudah dikeluarkan pada 3 Maret 2022.

Paten desain tersebut didaftarkan langsung oleh Honda Motor.co.Ltd yang beralamat di Minami Aoyama, Minatoku, Tokyo Jepang. Tertera juga 4 nama perancang desainnya yakni Daiki Goto, Fimuya Isono, Hiroki Yoshitomi, dan Keisuke Arai yang semuanya berkewarganegaraan Jepang.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Cara Gampang Membersihkan Dasbor Kusam

Menjaga kebersihan interior termasuk dasbor, menjadi salah satu faktor penunjang kenyamanan berkendara. Caranya mudah saja, dan bisa dimulai dengan membersihkan kabin kendaraan.

Untuk membersihkan dasbor mobil, ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, menggunakan produk pembersih khusus.

Kedua, menggunakan bahan-bahan yang sering ditemukan di rumah. Berikut enam (6) cara mudahnya, seperti disitat dari laman resmi Auto2000:

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.