Sukses

Komunitas Vespa Kampus Ini Touring dari Malang ke Bali Buat Hadiri VWD 2022

Vespa World Days 2022, menjadi ajang berkumpul para pecinta skuteris asal Italia ini di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Vespa World Days 2022 menjadi ajang berkumpul para pecinta skuteris asal Italia di Indonesia. Berbagai komunitas Vespa hadir di gelaran yang berlangsung di Bali, 9 hingga 12 Juni 2022 lalu, dan salah satunya dari Universitas Budi Luhur (UBL).

Komunitas Vespa dari salah satu universitas di bilangan Jakarta Selatan ini, melakukan perjalanan dari Malang hingga Bali, dari 7 hingga 9 Juni 2022.

Terdiri dari mahasiswa dan dosen, touring ini memiliki misi khusus, yaitu membagikan kopi gratis, minuman dingin, dan kaos untuk pecinta vespa nusantara yang hadir di Vespa World Days 2022.

"Persiapan touring Vespa World Days sudah kami persiapkan tiga bulan terakhir dengan membawa enam Vespa dan satu mobil elf untuk mobil evakuasi. Kami juga melakukan kegiatan untuk komunitas vespa dengan bagi-bagi kopi, minuman dingin, dan kaos," buka Ketua BPH Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, dalam siaran persnya, Selasa (14/6/2022).

Tim Kampus Scooter Budi Luhur terdiri dari 10 orang, yang memiliki tugas masing-masing yaitu rider, mekanik, fotografer, dan barista kopi.

Menariknya, komunitas kampus ini juga membuka rest area di beberapa tempat yaitu Situbondo, Pantai Pandawa Bali, dan Nusa Dua Bali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Rest Area

Di rest area tersebut peserta Vespa World Days bisa menikmati kopi gratis racikan barista dari Doktorandus Coffee, dan games dengan mendapatkan merchandise sticker dan kaos.

"Saya pribadi juga meminta kepada Tim Kampus Scooter Budi Luhur untuk melakukan perjalanan dengan aman dan tetap menerapkan safety riding selama perjalanan agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat serta membawa nama baik Universitas Budi Luhur," tambah Kasih.

Sebagai informasi, Vespa World Days 2022 merupakan acara yang diikuti hingga 8.985 pecinta Vespa, dan untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar wilayah Eropa.

Jumlah peserta yang hadir di Vespa World Days tahun ini saja melampaui gelaran serupa pada tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya hanya mampu menghadirkan sekitar 6.000 orang penggemar Vespa.

“Ini merupakan perjalanan touring yang mengesankan karena kita bersama-sama dari seluruh Indonesia menggunakan Vespa menuju Bali. Istilah satu Vespa sejuta saudara itu benar adanya, karena kita di jalan saling membantu jika mengalami masalah seperti mogok atau kesulitan," pungkas Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.