Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Street Race di Bekasi dan Harga Hyundai Ioniq Bekas

Informasi mengenai ajang street race yang bakal di gelar di Bekasi oelh Polda Metro Jaya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai ajang street race yang bakal di gelar di Bekasi oelh Polda Metro Jaya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar terkait Piaggio Indonesia yang turut berpartisipasi dalam ajang Vespa World Days 2022, serta harga Hyundai Ioniq bekas, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel terpopuler otomotif yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ajang Street Race Polda Metro Jaya Bakal Kembali Digelar di Bekasi

Ajang balap resmi dengan konsep adu cepat di atas lintasan lurus atau drag race yang digagas Polda Metro Jaya, akan kembali digelar pada 18-19 Juni 2022. Untuk lokasinya, dari informasi yang dirilis oleh Korlantas Polri, mereka akan menyelenggarakan kegiatan ini di Meikarta, Kabupaten Bekasi.

Mengutip informasi laman resmi Korlantas Polri, pada gelaran ketiga street race ini informasinya akan ada ribuan peserta yang bakal mengikuti ajang balap resmi tersebut.

"Kalau hari pertama akan ada 700 pembalap, hari kedua ada sekitar 400 pembalap. Totalnya 1.100 pembalap yang akan mengikuti," ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif, dikutip laman resmi tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Piaggio Indonesia Tebar Semangat Kebersamaan Lewat Vespa World Day 2022

Ajang Vespa World Days 2022 yang berlangsung di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, pad 9 - 12 Juni 2022 turut menjadi salah satu agenda PT Piaggio Indonesia untuk menyebar virus kebersamaan dalam satu nilai persaudaraan.

Gelaran prestisius ini menjadi salah satu hal yang begitu penting, lantaran Vespa World Days 2022 yang digelar di Indonesia ini merupakan kali pertama acara tersebut digelar di luar Eropa. Sejatinya, 2020 menjadi agenda bagi Tanah Air untuk menjadi tuan rumah. Namun, karena wabah covid-19 yang saat itu tengah tinggi, membuat event tersebut tidak bisa digelar.

Sebagai brand yang membawahi Vespa di Indonesia, PT Piaggio Indonesia, menjelaskan ini merupakan sebuah bagian sejarah karena semua keceriaan pengguna Vespa di seluruh dunia dituangkan di Bali.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Harga Hyundai Ioniq Bekas Masih di Atas Rp 500 Jutaan

Hyundai Ioniq dipastikan tak lagi diproduksi per Juli 2022. Karirnya terbilang singkat karena baru melakukan debut pada 2016. Masuk pasar Indonesia sendiri baru pada 2020.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo tahun 2020 dan 2021, Hyundai Ioniq mencatat angka penjualan 309 unit.

Sementara di Eropa mobil ini lebih diminati. Situs motor.es mencatat total penjualan mencapai 135.692 unit sejak debutnya pada 2016 hingga bulan Desember 2021.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini