Sukses

Elektrode Jadi Motor Listrik Kawasaki Pertama di Indonesia, Harganya Rp 20 Jutaan

Kehadiran motor listrik Kawasaki Elektrode untuk anak-anak ini menjadi gerbang bagi pabrikan yang khas dengan warna hijau ini untuk memasuki era elektrifikasi di sektor otomotif Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setah resmi diluncurkan di Jakarta pada 9 Juni 2022, PT Kawasaki Motor Indonesia, juga turut mengungkap harga motor listrik Kawasaki yang ditujukan untuk anak-anak ini.

Kehadiran motor listrik Kawasaki untuk anak-anak ini menjadi gerbang bagi pabrikan yang khas dengan warna hijau ini untuk memasuki era elektrifikasi di sektor otomotif Indonesia.

Kawasaki Elektrode merupakan jenis push bike, namun telah dibekali dengan motor listrik berkapasitas 250 watt. Untuk masa pakainya, dalam kondisi baterai terisi penuh, motor ini bisa digunakan selama 2,5 jam. Ketika baterai telah habis, untuk mengisi ulangnya juga membutuhkan waktu 2,5 jam.

Dalam keterangan resminya, motor listrik Kawasaki untuk anak-anak ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 20 jutaan. Tapi, harga yang diumumkan ini bukan on the road, namun berstatus off the road.

Artinya, konsumen harus menyiapkan dana yang lebih agar bisa memboyong motor listrik untuk anak-anak ini agar bisa masuk ke garasi rumah. Meski motor listrik ini dibanderol dengan harga setara dengan skuter matik, Kawasaki Elektrode ini dibekali beberapa keunggulan.

Mengenai keunggulannya, salah satu yang ditonjolkan adalah peran orang tua dalam memberikan speed limiter pada motor tersebut. Pada tampilan display LCD, orang tua bisa menyesuaikan kecepatan yang diinginkan untuk menjaga keselamatan anaknya.

Untuk mengaktifkannya, orang tua bisa mengaksesnya melalui layar LCD dan bisa memilih tiga mode berkendara berdasarkan kecepatannya.

Untuk mode rendah, kecepatan maksimum yang dihasilkan 8 kpj, mode sedang 12 kpj dan mode tinggi dengan kecepatan maksimum 21 kpj. Dalam penggunaannya, Kawasaki Elektrode ini bisa digunakan oleh anak dengan rentang usia mulai 3 tahun sampai 8 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Gerbang Menuju Elektrifikasi

Kawasaki tidak mau ketinggalan untuk ikut tren elektrifikasi yang tengah berkembang cepat di Indonesia. Pabrikan sepeda motor asal Jepang ini, resmi memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya di Tanah Air, Kawasaki Elektrode.

Dirancang dan dibuat sendiri oleh Kawasaki khusus untuk anak kecil, Elektrode menawarkan kualitasrakitan dan keandalan Kawasaki yang teruji.

Saat anak-anak melihat cat Lime Green yang ikonik dan grafis yang terinspirasi dari motorcross, mata mereka akan tertuju kepada kendaraan yang mirip dengan sepeda tanpa pedal ini alias balance bike.

Meskipun terinspirasi dari balapan, bobot sepeda listrik ini cukup ringan, dengan pusat gravitasi yang rendah dan memiliki mode kecepatan yang dapat dipilih. Kawasaki Elektrode juga bisa disimpan di jok belakang atau bagasi mobil kompak seperti layaknya sepeda mini biasa.

3 dari 3 halaman

infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.