Target Besar Suzuki Indonesia Hadirkan Ertiga Hybrid

Oleh Arief Aszhari pada 10 Jun 2022, 20:04 WIB
Diperbarui 10 Jun 2022, 20:04 WIB
Daftar Lengkap Harga Suzuki Ertiga Hybrid (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Daftar Lengkap Harga Suzuki Ertiga Hybrid (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan all-new Suzuki Ertiga Hybrid sebagai kendaraan elektrifikasi  perdananya di Indonesia, Jumat (10/6/2022). Kendaraan ini, menjadi yang pertama di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang sudah mendapatkan teknologi elektrifikasi.

Joshi Prasetya selaku Strategic Planning Department Head PT SIS mengungkapkan alasan pabrikan berlambang 'S' ini menyematkan teknologi Suzuki Smart Hybrid ke Ertiga untuk pertama kali.

"Kami melihat sebenarnya karakter masyarakat kita lebih membutuhkan kendaraan LMPV. Kemudian dengan harga terjangkau," jelas Joshi, saat menjawab pertanyaan Liputan6.com, di Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Joshi, istilah mempopulerkan kendaraan elektrifikasi, sejatinya jika memang model tersebut benar-benar diterima masyarakat. Artinya, dari segi penjualan, mobil listrik ini juga harus benar-benar laris.

"Tentunya, kalau kita bisa menjual sebanyak mungkin, dan itu bisa diterima masyarakat, itulah yang disebut popularisasi. Sehingga, segmen itu yang memang kita sasar," tegas Joshi.

Sementara itu, berbicara model selanjutnya yang akan dibekali teknologi Suzuki Smart Hybrid, pria ramah ini masih belum mau membicarakannya lebih lanjut.

Meskipun, banyak kabar yang beredar jika setelah Ertiga, XL7 menjadi model selanjutnya yang akan ditawarkan dengan sistem hybrid khas pabrikan Jepang tersebut.

"XL7? Kita lihat nanti ya. Masih studi, apapun modelnya. Kita fokus dulu dengan Ertiga ini," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Daftar Harga dan Varian Suzuki Ertiga Hybrid

All new Suzuki Ertiga hybrid ini, hadir dalam dua varian dan empat tipe, yaitu GX-MT dengan banderol mulai Rp 270,3 juta, GX-AT dilepas Rp 281,3 juta, SS-MT dipasarkan Rp 281,3 juta, dan SS-AT sebagai tipe tertinggi dengan harga Rp 292,3 juta.

Untuk pilihan warna all new Ertiga Hybrid SS terdiri dari pearl snow white, prime cool black, metallic magma gray.

Sedangkan all new Ertiga Hybrid GX pilihan warnanya lebih banyak,  yakni pearl snow white, prime cool black, metallic magma gray, new mellow deep red, metallic silky silver, pearl brave khaki, pearl burgundy red.

Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Dugaan Banyak Crazy Rich di Pusaran Cuci Uang Investasi Bodong. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya