Sukses

Biasa Dihelat di Eropa, Ini Alasan Vespa World Days 2022 Diselenggarakan di Bali

Vespa World Days untuk pertama kalinya diselenggarakan di Asia, dan Pulau Bali menjadi tuan rumahnya.

Liputan6.com, Bali - L Vespa World Days biasanya diselenggarakan di Eropa. Namun pada 2022, ajak berkumpulnya pecinta Vespa dari seluruh dunia itu digelar untuk pertama kalinya di Asia, dan Pulau Bali menjadi tuan rumahnya.

Menurut Vespa World Club Former President (2012-2021) Martin Stift, alasan pihaknya memilih Bali untuk gelaran Vespa World Days 2022 karena mencari tempat yang sudah dikenal banyak orang, kaya akan budaya, dan Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki komunitas Vespa terbesar di dunia.

"Memang ada beberapa pertanyaan dari orang Eropa, mengapa saya itu support penyelenggaraan VWD di Indonesia karena tempat ini sangatlah jauh (dari Eropa). Sebab VWD selalu diadakan di sana," ungkap Stift, dikutip Jumat (10/6/2022).

"Kemudian saya bilang, di sini memiliki komunitas yang terbesar di dunia. Masyarakat di sini juga baik, terbuka, negaranya cantik, semuanya lengkap. Jadi, tidak ada alasan untuk tak mengelarnya di Indonesia," imbuhnya.

Sedianya, Vespa World Days Bali dihelat pada 2020. Stift mengatakan, jika tidak ada pandemi, akan lebih banyak komunitas Vespa dari negara-negara Barat yang ikut, dengan estimasi sampai 500-600 orang peserta.

"Karena ada dua tahun yang kita tunda karena ada pandemi dan lain sebagainya, pesawat juga lebih mahal, jadi sangat berkurang untuk Vespa di negara lain untuk ikut," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Tunjukan Indonesia pada Dunia

Pria asal Austria tersebut mengaku sangat ingin menunjukkan komunitas Vespa Indonesia kepada dunia. "Lalu, kita juga ingin menunjukkan kepada mereka (dunia/pecinta Vespa di Eropa) secara langsung bahwa orang-orang di Indonesia sangat cinta dengan Vespa dan antusiasmenya tinggi sekali."

Lebih lanjut, Stift mengatakan ada kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah dari Vespa World Days di masa mendatang.

"Ya, tentu saja. Karena masih banyak tempat yang tersedia dan menarik di Indonesia," kata dia.

Di sisi lain, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari mengatakan pihaknya sama antusiasnya dengan para pecinta Vespa di Indonesia dalam menyambut acara ini.

"Yang pasti kami dari Piaggio Indonesia sangat senang sekali akhirnya teman-teman Vespa Lovers bisa kumpul di sini. Sebab ini event pertama kami setelah pandemi kemarin, kita semua tanpa mengenal apapun Vespanya kumpul di Bali, Indonesia dan semua bisa menikmati apa yang kami hadirkan di sini," kata Ayu.

 

3 dari 4 halaman

Helm Khusus Vespa World Days Bali

Piaggio Indonesia memboyong jajaran kendaraan dengan kampanye "Live Free Live Collourfully", yang diharapkan mampu memancarkan kebahagiaan bagi pencintanya. Selain itu, ada pula helm edisi terbatas khusus Vespa World Days Bali yang tersedia hanya 2.022 buah.

"Kami harap kalian semua, yang datang maupun belum sempat datang dapat merasakan kebahagiaan yang sama terhadap acara ini," kata Ayu.

Vespa World Days 2020/2022 ini dihelat di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, pada 9-12 Juni 2022.

4 dari 4 halaman

Infografis Jenis-Jenis Modifikasi Vespa di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.